Sukses

Lawan Arema, Persija Berbekal Rekor Positif Musim Lalu

Persija menjamu Arema malam ini WIB di SUGBK.

Liputan6.com, Jakarta - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjutak, termotivasi jelang pertandingan melawan Arema FC malam ini WIB dalam lanjutan GO-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Riko berharap Persija mampu mempertahankan rekor positif saat bertemu Arema FC musim lalu. Tapi, dalam catatan lima head to head terakhir kedua tim mengunggulkan Arema FC.

Tim berjulukan Singo Edan dua kali mengalahkan Macan Kemayoran, dua kali imbang, dan sekali kalah. Namun, pada Liga 1 2017, Persija lebih unggul secara head to head dengan Arema FC. Persija mampu menang 2-0 saat bermain di kandang. Sedangkan saat melawat ke Arema, Persija bermain imbang 1-1.

Menanggapi hal ini, eks penggawa Semen Padang berusaha ekstra keras bila ingin meneruskan tren positif tersebut. Riko pun juga mengaku siap menghadapi laga ini mengingat fisik, taktik, mental, dan strategi juga dinilainya sangat baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Tren Positif

"Ya saya berusaha untuk sekuat tenaga mempertahankan tren positif itu. Ditambah lagi ini kandang kami dan sekali lagi didukung oleh ribuan Jakmania. Ini motivasi untuk kami ke depan," ujar Riko, seperti dilansir situs resmi Persija.

Riko juga berpendapat, bukan tugas mudah melawan Arema, meski berstatus tuan rumah. Pemain berdarah Batak ini berambisi merebut tiga poin perdana untuk Macan Kemayoran.

"Arema tim yang bagus dan memiliki pemain yang berkualitas. Kami tidak bisa meremehkan mereka itu, yang harus kami waspadai. Tapi, kami harus fight lagi karena ini kandang kami. Saya tentunya termotivasi bisa raih tiga poin," tutur Riko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.