Tatap Jadwal Padat, Dua Pilar Liverpool Cedera

Oleh Windi Wicaksono pada 31 Mar 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 31 Mar 2018, 09:30 WIB
Sevilla Gagalkan Kemenangan Besar Liverpool
Perbesar
Pemain Liverpool, Emre Can (kiri) (AP/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal tanpa bek Joe Gomez dan Emre Can saat menghadapi tuan rumah Crystal Palace, malam ini WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Gomez dan Can menderita cedera sehingga harus absen bela Liverpool.

Gomez mengalami cedera kerusakan otot ligamen pergelangan kaki. Cedera itu dia dapat ketika memainkan pertandingan internasional bersama timnas Inggris Jumat lalu.

Di awal pertandingan persahabatan melawan Belanda di Amsterdam, Gomez terlihat terpincang-pincang. Selain absen melawan Palace, Gomez juga tidak bisa diturunkan dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester City di Anfield pertengahan pekan depan.

"Ini cukup serius untuk tidak bisa menurunkannya dalam beberapa pertandingan ke depan, tapi tidak sampai sisa musim ini," ujar Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dilansir Reuters.

"Sulit untuk memberikan jadwal waktu pulih, tetapi kami berharap dia kembali berlatih dalam tiga hingga empat minggu," papar pelatih asal Jerman itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Kabar Baik

Liverpool, Crystal Palace
Perbesar
Bek Liverpool FC, Joe Gomez (kanan) (AP/Kin Cheung)

Can juga dipulangkan dari skuat Timnas Jerman, yang dipersiapkan untuk laga persahabatan kontra Spanyol dan Brasil. Can mungkin hanya absen bela Liverpool untuk pertandingan kontra Palace.

Namun, kabar baik datang dari Nathaniel Clyne, yang kembali bugar setelah menjalani operasi. Bukan tidak mungkin Clyne bisa membuat penampilan pertamanya musim ini melawan tim asuhan Roy Hodgson.

Klopp tidak memandang pertandingan berjalan mudah melawan Palace, yang bercokol di peringkat ke-16, dua poin di atas zona degradasi. Menurut dia, Liverpool mewaspadai setiap lawan.


Bukan Lawan Mudah

Brighton & Hove Albion, Liverpool, Premier League
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Gareth Fuller/PA via AP)

"Ini akan sulit untuk memastikan tiga poin, mereka (Palace) berjuang untuk bertahan di liga dan kami berjuang untuk Liga Champions," kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

"Mereka telah melepas sejumlah pemain kunci, jika mereka terus bersama di lapangan, mereka akan berada di posisi berbeda di klasemen. Mereka dalam kondisi baik dan Roy melakukan pekerjaan yang fantastis," terangnya.

Kemenangan akan meningkatkan peluang Liverpool untuk finis di empat besar, yang merupakan tiket terakhir ke Liga Champions musim depan. The Reds sekarang di urutan ketiga klasemen Liga Inggris dengan 63 poin.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya