Sriwijaya FC Dapat Kabar Bagus Jelang Lawan Persib

Oleh Liputan6.com pada 30 Mar 2018, 22:15 WIB
Diperbarui 01 Apr 2018, 22:13 WIB
Sriwijaya

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC dapat kabar bagus jelang menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laskar Wong Kito sudah bisa memainkan gelandang serang Esteban Vizcarra setelah resmi menyandang status warga negara Indonesia (WNI) berdasarkan surat Kementerian Hukum dan HAM.

Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan manajemen sangat bersukacita atas rampungnya proses perpindahan kewarganegaraan Vizcarra dari warga negara Argentina menjadi WNI pada pekan ini.

"Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. Kemarin (29/3/2018), manajemen klub sudah mengirimkan surat resmi dari Kemenkumham itu ke PT LIB (Liga Indonesia Baru). Artinya, Vizcarra sudah bisa diturunkan pada laga melawan Persib," kata Dodi di Palembang, Jumat (30/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

Sebelumnya, Vizcarra sudah didaftarkan sebagai pemain lokal. Namun, PT LIB belum bisa memberikan keabsahan sebelum menerima surat resmi dari Kemenkumham. Karena itu, Vizcarra saat menghadapi Borneo FC masih berstatus pemain asing.

Laga Sriwijaya FC kontra Persib akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (1/4/2018).

2 of 3

Mudahkan Pelatih

PSMS Medan Vs Sriwijaya FC
Pemain Sriwijaya FC, Patrich Wanggai dan Esteban Vizcarra, merayakan gol ke gawang PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). PSMS kalah 0-4 dari Sriwijaya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Menurut Dodi, dengan jelasnya status kewarganegaraan Vizcarra akan mempermudah pelatih Rahmad Darmawan dalam mengotak-atik komposisi pemain. "Saat ini Beto (Alberto Goncalves) dan Vizcarra sudah berstatus pemain lokal," paparnya.

"Selain itu, Sriwijaya FC juga memiliki pemain asing, Manuchehr Jalilov, Makan Konate, dan Mohammadou Ndiaye. Semoga saja dengan diperkuat para pemain berkualitas ini dapat membawa SFC kembali ke track juara seperti harapan masyarakat Sumsel."

3 of 3

Pemain Asing

PSMS Medan Vs Sriwijaya FC
Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, berusaha mengontrol bola saat melawan PSMS Medan pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden di SUGBK, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). PSMS kalah 0-4 dari Sriwijaya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Vizcarra merupakan pemain anyar Sriwijaya FC musim ini yang direkrut dalam keadaan sedang mengurus proses naturalisasi.Sebelumnya, manajemen klub sudah menuntaskan proses naturalisasi Alberto Goncalves. Sehingga dua pemain asing ini telah didaftarkan ke operator Liga 1, PT LIB dengan status pemain lokal.

Dengan begitu, Sriwijaya FC dapat memainkan semua pemain asingnya, yakni Manuchehr Jalilov, Makan Konate, Mohammadou Ndiaye, dan Yu Kyun Koo sesuai regulasi.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by