Sukses

Montella Tutup Pintu untuk Timnas Italia

Montella masih betah melatih Sevilla.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Sevilla Vincenzo Montella menepis kemungkinan dirinya akan menjadi pelatih baru timnas Italia. Montella masih betah melatih di tahan Spanyol.

Seperti diketahui timnas Italia sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Giampiero Ventura yang mundur tahun lalu. Ventura meletakkan jabatannya usai kegagalan membawa Gli Azzurri lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. 

Saat ini Italia ditangani pelatih sementara Luigi Di Biagio. Timnas Italia baru akan mengumumkan pelatih baru akhir musim nanti.

Salah satu nama yang digadang-gadang menjadi allenatore Italia berikutnya adalah Montella. Eks pelatih AC Milan itu punya prestasi bagus di Sevilla.

Sevilla secara mengejutkan dibawa Montella lolos hingga perempat final Liga Champions. Sevilla mendepak Manchester United di babak 16 besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

Tawaran menangani timnas Italia rupanya belum menarik bagi Montella. Kepada Fox Sport Italia, Montella memastikan akan terus melatih Sevilla.

"Tidak ada kemungkinan saya menjadi pelatih timnas Italia hingga sekarang karena saya sangat bahagia di Sevilla. Di atas itu juga tidak ada kontak sama sekali," papar Montella.

"Selain itu saya pikir untuk menjadi pelatih Italia Anda perlu beruban dan saya hanya memiliki sedikit."

3 dari 3 halaman

Ranieri

Montella malah menyarankan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) untuk menunjuk pelatih Nice Claudio Ranieri sebagai arsitek baru Gli Azzurri.

"Ada begitu banyak pelatih bagus di Italia. Contohnya Ranieri, yang memiliki banyak pengalaman internasional, adalah sosok yang seimbang dan selalu beradaptasi dengan baik bersama tim asuhannya," tegas Montella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.