Sukses

Final Four Proliga: Putri Jakarta Pertamina Sikat Popsivo Polwan

Jakarta Pertamina menang 3-0 atas Popsivo Polwan di laga perdana final four Proliga 2018.

Liputan6.com, Malang - Putri Jakarta Pertamina Energi meraih hasil positif di pertandingan perdana final four putaran pertama Proliga 2018. Agustin Wulandari dan kawan-kawan menaklukkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-0 (25-23, 25-20, 25-20) di GOR Ken Arok, Malang, Sabtu (30/3/2018) petang WIB.

Menang dua kali di fase penyisihan grup Proliga, tak membuat Jakarta Pertamina bisa dengan mudah mengalahkan Popsivo Polwan di final four. Bahkan di set pertama, mereka sempat tertinggal 10-16.

"Set pertama ada ketegangan. Harus menang," kata pelatih Jakarta Pertamina M Anshori usai pertandingan.

Di set kedua dan ketiga, permainan Jakarta Pertamina lebih padu sehingga kembali menang. "Lebih enjoy set dua dan tiga," ucap Ansori.

Kendati demikian, Ansori menilai permainan anak asuhnya belum maksimal di final four Proliga. "Masih sekitar 75 persen, karena pertandingan maraton. Besok saya naikkan 90 persen," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Kecewa

Sementara itu, pelatih Popsivo Polwan Dwi Sari Iswaningsih mengaku tak kecewa dengan kekalahan ini. "Saya puas karena pemain menjalankan instruksi pelatih dengan baik," ucapnya.

Dwi Sari menilai penampilan Amalia Fajrina dan kawan-kawan meningkat dibandingkan di fase grup. "Malam ini tampil lebih baik dari dulu-dulu," ucapnya.

Namun, masih ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki. "Receive masih harus diperbaiki di sisa pertandingan nanti," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.