Sukses

Juventus Vs Real Madrid: Buffon Sebut Ronaldo Pembunuh

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memimpin top scorer sementara Liga Champions dengan koleksi 12 gol.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menghadapi Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions musim ini. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon menyebut bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebagai pembunuh.

Omongan Buffon tak asal ucap. Ronaldo merupakan top scorer Liga Champions musim ini dengan 12 gol dari delapan penampilan.

Pemain berusia 33 tahun itu tercatat menciptakan 10 peluang, dua di antaranya menjadi assist. Akurasi umpannya membuat peluang sebesar 82 persen.

Statistik Ronaldo yang cemerlang membuat Buffon ketar-ketir. Pasalnya, Ronaldo merupakan pencetak dua gol ke gawang Buffon saat Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid di babak final Liga Champions musim lalu.

"Dari waktu ke waktu, Ronaldo sudah belajar banyak mengenai cara mengembangkan diri sebagai seorang atlet," ucap Buffon memuji, dilansir dari Goal.

"Ronaldo sangat mematikan, melakukan segalanya dengan 100 persen. Dalam pertandingan dua leg nanti, dia merupakan seorang pembunuh di depan gawang," ujar kiper Juventus berusia 40 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo Cerdas

Buffon melanjutkan, Ronaldo merupakan pemain yang cerdas. Menurutnya, pemain asal Portugal ini bisa memanfaatkan peluang tanpa melakukan banyak pergerakan.

"Sebagai pemain, dia hanya menghabiskan sedikit energi. Saya sangat mengaguminya karena dia sosok yang pragmatis," katanya.

"Saya pikir, dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo sudah membuktikan dirinya merupakan pemain yang sangat cerdas. Dia sudah mengubah cara bermainnya," ujar Buffon.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan Juventus kontra Real Madrid

4 April 2018 Juventus Vs Real Madrid di Juventus Stadium

12 April 2018 Real Madrid Vs Juventus di Santiago Bernabeu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.