Sukses

Cedera Lagi, Peluang Wilshere ke Piala Dunia 2018 Meragukan?

Jack Wilshere masih berambisi untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta Cedera kembali menimpa Jack Wilshere. Akibatnya pemain Arsenal tersebut harus absen saat Timnas Inggris beruji coba melawan Belanda dan Italia belum lama ini. Situasi ini tentu membuat Wilshere was-was terhadap peluangnya untuk tampil di Piala Dunia 2018. 

Kekhawatiran Wilshere beralasan karena pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sangat memperhatikan kebugaran pemain yang akan diboyong ke Rusia, Juni mendatang. 

Seperti dilansir The Sun, Wilshere kembali bermasalah dengan lutut saat dipanggil memperkuat Three Lions. Menurut Southgate butuh penanganan khsusu selama jeda kompetisi. Karena itu, Southgate tidak memaksakan Wilshere tampil di dua uji coba. 

"Ini merupakan masalah berulang yang harus diselesaikan Jack (Wilshere). Dia tidak akan mungkin siap melawan Belanda," kata Southgate beberapa waktu lalu. 

"Saya tidak punya alasan untuk percaya dia tidak mungkin kembali ke Arsenal pada laga berikutnya," kata Wilshere. 

Wilshere masih berambisi tampil pada Piala Dunia 2018. Namun cedera yang terus berulang membuat peluangnya untuk memperkuat Three Lions menyisakan tanda tanya besar. 

Absen pada dua laga internasional akibat cedera tentu bukan hal baik baginya. Sebab bukan seperti Roy Hodgson pada Euor 2016, Southgate tidak akan mengambil resiko dengan menyertakan Wilshere yang tidak fit dalam pasukannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membaik

Musim ini Wilshere telah tampil sebanyak 31 laga bersama Arsenal. Menurut orang nomor dua di skuat The Gunners, Steve Bould, tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal Wislhere.

Menurutnya, pemain berusia 26 tahun itu bakal pulih dan bisa segera kembali merumput. Bould yakin Wilshere bakal siap untuk pertandingan melawan Stoke City, Minggu ini. 

"Jack berlatih pada hari Rabu, dia Ok. Dia ada sedikit masalah di lutut, tapi dia akan kembali dan baik-baik saja," beber Bould. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Jack Wilshere adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Jack Wilshere