Sukses

MotoGP: Nasib Duo Ducati Jadi Sorotan, Zarco Tertutup ke Yamaha

Lorenzo, Dovizioso, dan Zarco belum memutuskan masa depan setelah MotoGP 2018.

Liputan6.com, Bologna - Bursa transfer pembalap MotoGP masih saja mengundang atensi dari penggemar. Ini terjadi lantaran terdapat beberapa pembalap top dunia yang belum memiliki kejelasan mengenai masa depannya.

Pembalap top MotoGP yang dimaksud tersebut yakni Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Johann Zarco. Ketiganya masih harap-harap cemas menantikan kepastian mengenai masa depannya di ajang MotoGP.

Sejauh ini tim Ducati Corse mencoba untuk tetap mempertahankan komposisi pembalapnya. Tapi di sisi lain, mereka harus segera mencari sponsor utama.

Ducati harus mendapatkan sponsor utama, yang dananya dipakai untuk membayar kontrak Lorenzo dan Dovizioso. Nasib keduanya pun jadi sorotan.

Nama Zarco lebih populer untuk bergabung dengan tim pabrikan. Maklum, dia sudahmembuktikan kemampuannya sejak tiba di kelas MotoGP pada musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tutup Spekulasi Zarco

Sejumlah tim terus dikaitkan dengan masa depan pembalap berpaspor Prancis tersebut yakni Honda, KTM, dan Yamaha. Tapi, tim Yamaha sudah menutup spekulasi terkait masa depan Zarco.

Sebab, produsen motor asal Jepang tersebut mencapai kesepakatan dengan Valentino Rossi hingga 2020. Honda santer dikabarkan mendekati Zarco.

3 dari 3 halaman

Rossi soal Zarco

Pembalap berjuluk The Doctor itu telah diganjar kontrak berdurasi dua tahun dan pemilik nomor 46 merasa senang lantaran tim Garpu Tala memilih untuk melanjutkan kerja sama dengannya.

"Itu pilihan, tapi saya tidak bisa objektif, karena Johann menginginkan motor saya. Itu sebabnya saya senang Yamaha memutuskan untuk mempertahankan saya," kata Rossi seperti dikutip dari Eurosport, Jumat (30/3/2018).

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.