Sukses

Barcelona Tetap Tenang soal Potensi Messi Absen Lawan Sevilla

Barcelona akan menyambangi markas Sevilla, Messi mengalami masalah otot.

Liputan6.com, Seville - Barcelona kemungkinan tidak diperkuat Lionel Messi saat menyambangi markas Sevilla, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi La Liga. Messi bermasalah dengan ototnya.

Ketika dipanggil Timnas Argentina, pemain berjulukan La Pulga ini juga absen di laga kontra Italia dan Spanyol. Cedera otot Messi didapat ketika Barcelona melawan Athletic Bilbao pekan lalu.

 

Masalah kebugaran ini jelas bisa menghantui tim asuhan Ernesto Valverde. Bukan apa-apa, Barcelona akan menjalani jadwal padat yakni memainkan tujuh pertandingan dalam 22 hari.

Kehilangan Messi tentu menjadi kerugian bagi klub berjulukan Blaugrana tersebut. Penyerang berusia 30 tahun ini merupakan pencetak gol terbanyak La Liga dengan 25 gol.

Messi baru sekali absen membela Barcelona di La Liga musim ini. Tuan rumah Sevilla bukan lawan yang mudah bagi Gerard Pique dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Khawatir

Barcelona gagal memenangi dua dari tiga lawatan terakhir mereka ke markas Sevilla, Stadion Sanchez Pizjuan. Namun, Valverde tidak khawatir dengan potensi Messi absen. Tapi, Messi sendiri sudah terlihat berlatih bersama Barcelona. 

Dia juga yakin Messi bisa pulih secara moril setelah kekalahan 1-6 Argentina dari Spanyol. Sebab, kekalahan telak tersebut terjadi di pertandingan uji coba, bukan di turnamen besar.

"Messi sedikit tidak nyaman. Namun menurut kami itu tidak penting. Kami tetap tenang," kata Valverde, seperti dilansir ESPN.

3 dari 3 halaman

Hanya Persahabatan

"Argentina hanya kalah pada pertandingan persahabatan. Piala Dunia belum dimulai dan tidak semua pemain kami akan dapat memenanginya," papar mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Barcelona masih akan kehilangan Sergio Busquets di lini tengah, yang mengalami cedera kaki. Sementara bek kiri asal Prancis, Lucas Digne juga harus absen tiga pekan membela Blaugrana karena masalah otot.

Sevilla dan Barcelona sama-sama melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Barcelona harus bertemu AS Roma, sedangkan Sevilla berhadapan dengan Bayern Munchen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Messi