Sukses

Duel Lawan Juve, Pirlo Beri Penilaian untuk AC Milan

Laga menarik bakal tersaji di Serie A pada akhir pekan in saat AC Milan bertemu Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Juventus bakal menghadapi AC Milan pada laga lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, Minggu dinihari WIB (1/4/2018). Pada laga nanti, Juventus butuh hasil maksimal demi mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

AC Milan pun menginginkan hal sama. Milan, yang kini berada di urutan ke-enam ingin memperbaiki posisinya agar bisa mengejar dua rival terdekatnya Lazio dan Inter Milan.

Jelang pertandingan, mantan pemain AC Milan, Inter, dan Juventus, Andrea Pirlo, ikut mengomentari pertemuan kedua tim itu.

"Juve-Milan? Bagi saya, jersey Milan adalah sesuatu yang sangat istimewa dan bergengsi," kata Pirlo kepada Sky Sport.

Pirlo menyebut pengalaman menarik pertama kali dirasakan saat membela AC Milan. Ia mengaku telah mencapai level yang lebih tinggi sebagai pemain.

"Saya tinggal dengan Rossoneri selama 10 tahun, saya beruntung telah memenangkan hampir segalanya dengan AC Milan. Dan, saya akan selalu berterima kasih kepada mereka karena memberi saya kesempatan ini," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balas Dendam

Soal Juve, Pirlo mengibaratkannya seperti balas dendam. Setelah mengalami momen yang rumit, ia tiba dalam tim yang serius dan ambisius.

"Mereka ingin menang dan kami melakukannya. Setelah 10 tahun di Milan, saya membutuhkan motivasi baru dan Juve memberi saya ini".

3 dari 3 halaman

Lebih Baik

Sebelumnya, CEO AC Milan, Marco Fassone, kepada Sky Sport, juga ikut memberikan komentar soal duel dua tim raksasa Serie A itu. Fassone tentu saja lebih banyak membicarakan soal timnya.

"Saya pikir kami akan tiba di game ini, pada saat yang tepat karena kami telah melakukan dengan baik akhir-akhir ini," katanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo