Sukses

Jadi Kiper Utama Liverpool, Ini Cerita Loris Karius

Liverpool akhirnya memilih Karius ketimbang Mignolet.

Liputan6.com, Liverpool - Loris Karius membeberkan persaingan keras untuk merebut posisi kiper utama di Liverpool. Apalagi ia harus melawan kiper yang tak kalah berkualitas, Simon Mignolet.

Karius tiba di Liverpool pada musim panas 2016 lalu. Namun kiper 24 tahun itu tak bisa langsung menggeser Mignolet dari posisi kiper nomor satu tim.

Karius baru bisa mematenkan posisi kiper utama sejak pertengahan musim ini. Kiper internasional Jerman itu pun menyebut dirinya harus bekerja keras untuk bersaing dengan Mignolet.

"Ini tak mudah. Saya tahu setelah musim pertama di mana saya cedera, kemudian kembali dan bermain dalam beberapa laga, kembali terpinggirkan dan Simon tampil bagus dan tim lolos ke Liga Champions, saya tahu ada kemungkinan di awal (musim selanjutnya), ia akan kembali menjadi starter di liga," ujar Karius kepada Sky Sports.

"Saya bekerja keras dalam latihan dan di laga yang saya mainkan, saya mengeluarkan kemampuan terbaik karena Anda hanya bisa melihat diri sendiri dan mencoba tampil bagus," tambahnya.

"Tak muda bagi seorang kiper untuk bermain dan kemudian tak bermain, tapi itulah situasi yang harus benar-benar Anda jalani," tegasnya.

Karius kemungkinan bakal menjadi andalan Liverpool di bawah mistar kala melawat ke markas tim papan bawah, Crystal Palace pada akhir pekan ini.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bola.net

Video Terkini