Sukses

Piala Dunia 2018 Tanpa Wasit dari Liga Inggris

Piala Dunia 2018 akan digelar di Rusia.

Liputan6.com, Zurich - FIFA akhirnya merilis daftar pengadil lapangan yang akan bertugas di Piala Dunia 2018. Menariknya tidak ada satu pun wasit Liga Inggris dalam perhelatan akbar tersebut.

Dalam daftar ini, total ada 36 wasit dan 63 asisten dari 46 negara berbeda yang bakal ditugaskan di Rusia pada musim panas mendatang.

Absennya wasit dari Liga Inggris tentu saja menjadi sorotan. Terlebih Liga Inggris selalu mengklaim sebagai kompetisi terbaik di dunia.

Lebih jauh lagi, di Piala Dunia 2018 nanti tak akan ada wasit yang berasal dari Britania Raya. Ini menjadi Piala Dunia pertama tanpa kehadiran ofisial asal Britania Raya sejak 1938 atau 80 tahun silam.

Mark Clatterburg sejatinya sempat masuk kandidat wasit Piala Dunia 2018. Namun keputusan Clatterburg untuk meninggalkan Premier League dan bekerja di Arab Saudi membuat posisinya lenyap.

Federasi sepakbola Inggris FA sempat mengajukan permintaan untuk mengganti Clatterburg dengan wasit lain, tapi permintaan ini ditolak oleh FIFA.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.