Infografis: Bintang yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2018

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Mar 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 30 Mar 2018, 07:00 WIB
Infografis 4 Pemain yang Bakal Jadi Bintang di Piala Dunia 2018 banner
Perbesar
Infografis 4 Pemain yang Bakal Jadi Bintang di Piala Dunia 2018 (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia memang masih jauh. Namun, berbagai persiapan yang dilakukan tim peserta sudah lama berlangsung.

Bahkan, mereka sering melakukan pertandingan uji coba. Selain mencari komposisi pemain, pelatih tim juga mencoba menerapkan strategi yang bakal diterapkan di event olah raga terbesar itu.

Menariknya, selain tim mana saja yang difavoritkan merebut trofi Piala Dunia 2018, juga banyak yang meprediksi bakal muncul bintang-bintang di arena itu.

Pesta sepak bola akbar dunia tahun ini juga bisa jadi batu loncatan buat pemain-pemain muda. Apalagi, dengan permainan istimewa, mereka akan menarik perhatian para klub besar Eropa kelak.

Kylian Mbappe, misalnya. Ia menjadi pemain termuda di timnas Prancis yang mampu mencetak dua gol pada satu pertandingan untuk kali pertama sejak 1933. Hal tersebut ia torehkan ketika Prancis menang 3-1 atas Rusia pada laga uji coba.

Mbappe berhasil mencatatkan rekor tersebut dalam usia 19 tahun 98 hari dan hal tersebut membuatnya merasa sangat senang. Namun, striker PSG itu juga mengaku tak terlalu memedulikan rekor yang berhasil dipecahkannya itu.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Terakhir

Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi kembali jadi tumpuan Timnas Argentina pada laga melawan Bolivia di Estadio Hernando Siles, La Paz, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB. (AP Photo/Victor R. Caivano)

Selain itu, ada juga Lionel Messi. Berkat kehebatannya, berbagai rekor dan trofi sudah diraih pemain berusia 30 tahun itu. Hebatnya, Messi juga sukses meraih lima trofi Ballon d’Or.

Di level klub, Messi kerap tampil gemilang. Sejak memulai debut bersama Barcelona pada 2014, sepak terjang Messi semakin sulit dibendung.

Hanya saja, "kesempurnaan" Lionel Messi sampai sekarang belum lengkap. Meski berjaya di level klub, ia tidak pernah sekali pun membawa timnas Argentina berjaya di kompetisi tertinggi Piala Dunia.

Lantaran alasan itu, Messi menilai bahwa laga di Piala Dunia 2018 di Rusia, sangat penting baginya. Ini adalah Piala Dunia edisi keempat di mana dia ambil bagian.

3 dari 3 halaman

Infografis Pemain Bintang

Neymar Jr, Brasil, Ekuador, Kualifikasi Piala Dunia
Perbesar
Striker Brasil, Neymar, mengikuti sesi latihan bersama timnas Brasil jelang laga kualifikasi piala dunia 2018 di Porto Alegre, Brasil, Selasa (29/8/2017). Brasil akan berhadapan dengan Ekuador. (AP/Andre Penner)

Pemain bintang yang bakal bersinar di Piala Dunia 2018

 

 

Infografis 4 Pemain yang Bakal Jadi Bintang di Piala Dunia 2018
Perbesar
4 Pemain yang Bakal Jadi Bintang di Piala Dunia 2018 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓