3 Bintang Real Madrid yang Bakal Dibajak Mourinho ke MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Mar 2018, 06:48 WIB
Real Madrid, Jose Mourinho, Manchester United, Piala Super Eropa 2017

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid adalah salah satu tim yang paling banyak bertabur bintang. Dari sisi prestasi, banyaknya pemain berkualitas tentu saja sangat menguntungkan tim.

Namun, di sisi lain kehadiran pemain bintang juga bisa membawa dampak negatif. Tidak dapat disangkal bahwa banyak pemain tidak mendapatkan waktu permainan yang pantas buat mereka.

Ada persaingan di antara rekan tim untuk memastikan tempat di starting XI. Dengan mempertimbangkan situasi ini, ada banyak klub, yang siap dengan tawaran lebih besar, untuk memburu bintang-bintang ini dari Real Madrid.

Manchester United (MU), tidak terkecuali dalam kasus ini. Jose Mourinho dan timnya ingin membawa kejayaan lama kembali ke MU. Untuk membuat semuanya berjalan lebih lancar, dia berlomba-lomba merangkul banyak mantan pemainnya di Real Madrid.

Menilik situasi tersbut, ada 3 pemain yang bisa meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan MU

2 of 4

Raphael Varane

Real Madrid vs Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur mencetak gol ke gawang Real Madrid lewat bunuh diri Raphael Varane pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2017/2018 di Santiago Bernabeu, Rabu (18/10/2017) dinihari WIB. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Sejak kedatangan Mourinho, dia mungkin telah mencatat fakta bahwa tim tersebut memiliki pertahanan yang rentan. Bahkan, klub yang tingkatannya lebih rendah, dapat dengan mudah mematahkan serangan MU.

Untuk mengatasi masalah ini, MU ingin mendatangkan Rapheal Varane dari Los Blancos.Varane bisa membantu Mourinho menyelesaikan banyak masalah pertahanannya.

Pemain asal Prancis ini juga bagus dalam mencetak gol lewat header. Menurut Mirror, MU telah mengajukan penawaran senilai 50 juta poundsterling agar bisa mendapatkan Varane.

3 of 4

Luka Modric

Real Madrid-Luka Modric
Gelandang Real Madrid, Luca Modric berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Gremio, Michel saat bertanding di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2017 di stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Seperti telah dibahas sebelumnya, pertahanan adalah masalah utama Mourinho. Namun, fakta lain lini tengah mereka juga tidak jauh berbeda. Meskipun memiliki banyak gelandang berkualitas, mereka belum benar-benar mampu menguasai setiap permainan.

Karena itu pula Mourinho merasa perlu merekrut Modric, yang telah tampil luar biasa di lini tengah Real Madrid.

Menurut Marca, Real Madrid telah memberikan prioritas untuk menggantikan gelandang yang sudah tua ini dengan pemain yang lebih muda dan berbakat. Kebijakan ini tentu akan membantu Mourinho menemukan pemain kreatif untuk bermitra dengan Paul Pogba.

4 of 4

Asensio

Spanyol Pesta Enam Gol ke Gawang Argentina
Pemain timnas Spanyol, Marco Asensio berebut bola dengan pemain timnas Argentina, Fabricio Bustos dalam laga uji coba di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (28/3). Argentina yang tak diperkuat Lionel Messi tumbang 1-6. (AP/Francisco Seco)

Anak muda Spanyol ini, telah menjadi salah satu pemain kunci skuat Zinedine Zidane. Gelandang muda itu bermain cemerlang untuk Real Madrid.

Asensio mampu menjadi pemain penghubung baik dengan Marcelo atau pun membantu Cristiano dalam serangan.

Penampilannya telah mengundang minat dari banyak klub Liga Inggris, terutama MU dan Chelsea. Namun, menurut Diariogol, Mourinho lebih menginginkan Asensio berada di Old-Trafford musim panas nanti.

Lanjutkan Membaca ↓