Sukses

5 Bek Calon Pengganti Umtiti di Barcelona

Umtiti kecewa dengan kontraknya di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Laporan di Spanyol mengabarkan bahwa bek tengah Barcelona Samuel Umtiti mengancam akan meninggalkan klub untuk bergabung dengan Manchester United. Bek asal Prancis tersebut tidak senang dengan kontraknya saat ini. 

Sang pemain diyakini meminta kenaikan gaji yang akan membuatnya mendapat bayaran lebih dari sembilan juta euro per tahun. Manchester United sangat tertarik dengan pemain internasional Prancis itu dalam beberapa bulan terakhir ini.

Laporan menunjukkan bahwa United bersedia menebus klausul buy-out Umtiti yang mendekati 54 juta pounds. Setelah Lionel Messi diikat dengan kontrak besar, Umtiti juga ingin mendapatkan kenaikan gaji dari klub.

Bek Prancis itu tampil impresif untuk Barcelona dan menginginkan dirinya dibayar dengan profesional atas penampilannya. Umtiti mampu menarik minat dari Setan Merah saat ini.

Berikut ini lima calon pengganti Samuel Umtiti di Barcelona seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kostas Manolas

Bek AS Roma, Kostas Manolas (AFP Photo/Filippo Monteforte)

Pemain ini tidak diragukan lagi berada di antara kelompok defender elit dalam sepakbola saat ini. Dia sudah memamerkan kualitasnya di Serie A dan menarik perhatian beberapa klub besar dari seluruh Eropa.

Pemain berusia 26 tahun itu bergabung dengan AS Roma pada 2014 dari Olympiacos. Dia adalah pemain penting bagi tim Italia dan menjadi kunci di pertahanan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Manolas sudah membuat 29 penampilan di semua ajang kompetisi untuk Roma musim ini termasuk tujuh laga di Liga Champions. Kualitasnya di udara dan kedewasaan di lapangan membuatnya tak ternilai harganya.

3 dari 6 halaman

Marquinhos

Marquinhos (AFP/Bertrand Langlois)

Marquinhos terus-menerus dikaitkan dengan kepindahan dari Parc Des Princes dalam beberapa bursa transfer terakhir.

Pemain Brasil itu sudah tampil sensasional untuk tim Prancis dalam beberapa tahun terakhir ini. Penggemar Ligue 1 bisa menyebutnya sebagai bek tengah terbaik di Prancis bersama Thiago Silva, rekan senegaranya dan rekan setimnya.

Pada 2017/18, pemain berusia 23 tahun itu sudah membuat 33 penampilan sejauh ini. Kemampuannya sudah meningkat secara drastis.

4 dari 6 halaman

Leonardo Bonucci

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci (AFP Photo/Marco Bertorello)

Leonardo Bonucci sudah menjadi salah satu defender terbaik dalam sepakbola selama beberapa tahun terakhir. Dia memiliki karir sukses dengan Juventus dan membentuk duet yang kuat dengan Giorgio Chiellini di klub Turin.

Pemain Italia itu bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2017 dan ini merupakan transfer yang cukup mengejutkan.

Namun, Bonucci sangat menyesal keputusan tersebut dan dikabarkan ingin meninggalkan klub pada musim panas.

5 dari 6 halaman

Eric Dier

Bek Tottenham Hotspur asal Inggris, Eric Dier. (AFP/Adrian Dennis)

Barcelona belum menemukan pengganti yang tepat untuk Javier Mascherano yang meninggalkan klub pada bursa transfer Januari. Eric Dier merupakan nama yang cocok untuk klub Spanyol.

Bila dibutuhkan pemain Tottenham ini bisa dimainkan di posisi gelandang bertahan dan juga merupakan pemain solid di posisi bek tengah.

Fleksibilitasnya menarik perhatian bos Manchester United, Jose Mourinho. Pemain asal Inggris itu sudah tampil mengesankan untuk klub London.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah membuat 40 penampilan untuk Spurs di semua ajang kompetisi musim ini. Posisi dan kemampuannya membuat Dier sulit dikalahkan dalam pertahanan.

6 dari 6 halaman

Toby Alderweireld

Pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld (AP/John Raoux)

Toby Alderweireld adalah pemain Tottenham lainnya yang masuk dalam daftar. Bek Belgia secara luas dianggap sebagai defender terbaik tidak hanya di Inggris tapi juga di seluruh Eropa. Selama di klub London, dia telah membuktikan dirinya layak menerima label tersebut.

Pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan tidak senang dengan gajinya di klub London. Dia akan memasuki tahun terakhir di kontraknya pada akhir musim nanti. Dengan Spurs enggan memenuhi permintaan gajinya, itu bisa memaksa mereka menjual Alderweireld.

Sejumlah klub besar seperti Manchester United, Chelsea dan Manchester City tertarik dengan sang pemain.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Bola.net