Sukses

Egy Maulana Dikritik, Indra Sjafri Melakukan Pembelaan

Indra Sjafri membela Egy Maulana Vikri yang tampil buruk ketika Timnas Indonesia U-19 beruji coba kontra Timnas Jepang U-19.

Jakarta, - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, melakukan pembelaan terhadap Egy Maulana Vikri yang dinilai tampil jelek ketika tim Garuda Muda takluk 1-4 dari Jepang U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Baca Juga

  • Indra Sjafri Enggan Komentari Kinerja Bima Sakti di Timnas Indonesia U-19
  • Indra Sjafri Mengimbau Suporter Hargai PSSI soal Pelatih Timnas U-19
  • Indra Sjafri Turut Hadiri Peluncuran Patriot 165 Football Club

Egy dianggap gagal menunjukkan performa maksimal ketika bersua Jepang U-19. Sepanjang laga, pemain anyar Lechia Gdansk itu sulit mengembangkan permainan dan beberapa kali keliru dalam melakukan operan.

Kinerja negatif Egy lantas menuai kritik dari sejumlah pihak. Bek Jepang U-19, Mitsuki Saito, bahkan tidak ragu ikut menilai sosok kelahiran Medan itu telah tampil buruk.

"Saya menilai itu bukan permainan Egy yang sebenarnya. Penyebabnya mungkin ada beberapa arahan dari pelatih baru yang belum bisa dimaksimalkan oleh Egy," kata Indra di lapangan C, Senayan, Rabu (28/3/2018).

"Saya selalu komunikasi kepada Egy agar tetap rendah hati dan tidak jemawa. Saya selalu menekankan kepada Egy untuk terus belajar. Bagi saya Egy adalah pemain yang istimewa karena dia selalu berusaha untuk belajar," lanjut Indra.

Egy Maulana Vikri masih memiliki banyak waktu untuk membuktikan kapasitasnya. Satu di antaranya adalah saat sang pemain membela timnas Indonesia U-19 di Piala AFC U-19 pada Oktober 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.