Sukses

Spanyol Bantai Argentina, Costa Malah Puji Messi

Diego Costa mengatakan Argentina tak boleh mengkritik Messi.

Liputan6.com, Madrid - Striker Atletico Madrid, Diego Costa sepakat Lionel Messi memberi pengaruh besar atas permainan Argentina. Tanpa Messi, Argentina hancur lebur saat melawan Spanyol.

Diego Costa merupakan salah satu pemain Spanyol yang mencetak gol ke gawang Argentina di laga persahabatan pada hari Rabu (28/3) dini hari tadi. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan telak La Furia Roja dengan skor 6-1.

Messi, yang absen di laga tersebut karena cedera, seringkali mendapat kritikan saat bermain di timnas Argentina karena tak mampu menunjukkan performa selayaknya di Barcelona. Namun, Diego Costa memberikan pujian kepada pemain tersebut.

"Orang Argentina banyak yang mengkritik Messi, tapi anda bisa melihat saat Messi tak ada di sini," ujar Costa, seperti yang dikutip dari goal.com.

"Seseorang seperti Messi harusnya tidak dikritik. Anda seharusnya berterima kasih kepada tuhan karena dia ada di sana," lanjutnya.

"Messi harus selalu diperlakukan dengan baik. Meskipun bila dia bermain buruk untuk tim nasional, memiliki dia di lapangan akan membuat perbedaan," tandasnya.

Kiprah Messi di level klub memang berbanding terbalik dengan dirinya saat bermain untuk Argentina. Di Barcelona, ia telah menyumbangkan delapan gelar La Liga dan empat titel Liga Champions.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.