Dier Sebut Inggris Dirugikan Penggunaan VAR

Oleh Liputan6.com pada 28 Mar 2018, 20:50 WIB
Diperbarui 28 Mar 2018, 20:50 WIB
Inggris, Italia, La Uji Coba

Liputan6.com, London - Timnas Inggris gagal memetik hasil maksimal saat menjamu Italia di laga uji coba internasional, Selasa (27/3/2018). Di Stadion Wembley, Tim Tiga Singa ditahan Gli Azzurri 1-1.

Namun, hasil pertandingan ini mendapat komentar miring dari kubu timnas Inggris.

Gelandang Eric Dier menyebut, hasil imbang itu tak terlepas dari "campur tangan" video assistant referees (VAR). Padahal, kata Dier, hasil yang ditunjukan VAR tadi malam kurang tepat sehingga timnya dirugikan.

Di saat The Three Lions nyaris menang, lewat gol Jamie Vardy, mereka malah kebobolan jelang berakhirnya babak kedua.

Melalui VAR, wasit Deniz Aytekin mengklaim, James Tarkowski melakukan pelanggaran kepada pemain Italia, Federico Chiesa di kotan terlarang Inggris. Italia pun mendapat penalti yang dimaksimalkan oleh Lorenzo Insigne.

2 dari 3 halaman

Tak Layak Penalti

Italia Tahan Inggris di Stadion Wembley
Pemain timnas Italia, Ciro Immobile berebut bola dengan pemain timnas Inggris, John Stone dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, Rabu (28/3). Sempat tertinggal, Italia menahan imbang Inggris 1-1. (AP Photo/Alastair Grant)

Dier mengaku merasa tidak puas dengan keputusan tersebut karena menurutnya Inggris tidak selayaknya dihukum penalti. "Dari tempat saya berdiri, meski memang ada kontak, namun bola sudah terlebih dahulu keluar lapangan," keluh Dier kepada Daily Star.

Namun, Dier mengaku tidak bisa berbuat banyak. Sebab, mereka tetap harus tunduk kepada keputusan wasit.

"Jadi tepatkah itu disebut pelanggaran ketika dia (Chiesa) tidak mampu untuk menggapai bola tersebut? Namun setelah wasit membuat keputusan maka kami tidak bisa melakukan apa-apa," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tuding Wasit

Dier memang secara terang-terangan menyebut wasit telah melakukan kesalahan.

"Dengan atau tanpa VAR, tidak ada yang bisa Anda lakukan dalam situasi itu. Semuanya sudah terlambat, dan saya tidak pernah melihat Wasit melakukan keputusan seperti itu," ujarnya.

Sumber: www.Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis