Sukses

5 Pemain Debutan Terbaik di Liga Inggris

Penampilan apik Aguero memang sudah terlihat sejak muisim pertama Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Bermain untuk kompetisi seketat Liga Inggris banyak yang bilang sangat mempertaruhkan karier. Namun nyatanya pemain di bawah ini tampil begitu istimewa pada musim debutnya di sana.

Sergio Aguero menjadi salah satunya. Dia saat ini menjadi mesin gol plus top skorer Manchester City sejak didatangkan dari Atletico Madrid 2011 lalu.

Penampilan apiknya memang sudah terlihat sejak musim pertama. Dia sukses mengemas 23 gol dan 8 assist dalam musim debutnya di Manchester City.

Akan tetapi nyatanya masih ada lima pemain lainnya yang debut lebih istimewa di Liga Inggris. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip Footyjokes:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Mohammed Salah

Tidak diragukan lagi bahwa Mohamed Salah adalah rekrutan terbaik Jurgen Klopp, atau mungkin salah satu pemain terbaik yang pernah didatangkan oleh Liverpool. Salah bergabung dengan Liverpool dari AS Roma di jendela transfer musim panas 2017, dan saat ini jadi top skorer sementara Liga Inggris.

Pemain Mesir itu telah mencetak gol terbanyak di musim debutnya dibandingkan dengan pemain Liverpool lainnya yang pernah ada. Dia juga dalam proses mengalahkan rekor mencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris (31).

Salah telah memenangkan penghargaan Premier League Player of the Month dua kali dan penghargaan PFA Fans of the Month tiga kali. Dia dinyatakan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 dan juga terpilih di Tim CAF of the Year. Mengingat kenyataan bahwa Salah baru berusia 25 tahun, dia diharapkan bisa meraih lebih banyak lagi di tahun-tahun depan.

3 dari 6 halaman

4. Alan Shearer

Alan Shearer merupakan salah satu striker legendaris di Inggris. Pada zamannya, dia seperti sukses menaklukkan sepak bola Britania Raya dengan torehan gol-golnya.

Shearer memang sudah mencuri perhatian sejak musim debutnya buat Newcatsle United 1996-1997. Dia kala itu sukses mengemas 25 gol dan tujuh assist pada musim tersebut.

Sepanjang kariernya, Shearer sukses mencatatkan namanya dengan tinta emas. Dia sukses mengemas 206 gol buat Newcastle yang merupakan top skorer buat tim. Dia juga memegang rekor gol terbanyak untuk Newcastle United di eropa, yakni 30 gol.

4 dari 6 halaman

3. Kevin Phllips

Phillips memang sudah tampil istimewa sejak dari Watford. Namun memang penampilannya baru disorot ketika bersama Sunderland yang baru promosi kala itu.

Dalam musim debut di Liga Inggris pada 1999-00, dia sukses mengemas 30 gol, dan empat assist. Pada musim yang sama, dia juga sukses rebut dua sepatu emas, yakni jadi top skorer Liga Inggris dan Eropa.

Sepanjang kariernya, berbagai penghargaan individu diraihnya. Dia pernah jugamenjadi pemain terbaik Liga INggris musim 1999-2000.

5 dari 6 halaman

2. Robin van Persie

Sir Alex Ferguson merekrut Robin Van Persie dari Arsenal pada 2013. Perekrutan itu terbilang sukses karena sang striker tersebut mencetak 26 gol dalam 38 penampilan Liga dan mempersembahkan gelar Liga Inggris terakhir sang pelatih.

Ferguson lants pensiun meninggalkan striker yang lapar. Lalu datanglah David Moyes dan kemudian Louis Van Gaal, yang semuanya tak bisa memanfaatkan potensi striker Belanda itu.

Van Persie lantas pergi karena mulai menurun dalam kariernya. Sejak saat itu namanya sangat disayangkan malah menurun.

6 dari 6 halaman

1. Andy Cole

Andy Cole telah menjadi striker produktif dalam kariernya. Duetnya bersama Dwight Yorke di Old Trafford begitu luar biasa.

Namun, mantan pemain internasional Inggris itu juga istimewa ketika membela Newcastle United. Saat musim debutnya bersama The Toffes 1993-1994, Cole melejit dengan mengemas 34 gol dan 13 asssist.

Dia lantas dibawa ke Manchester pada Januari 1995 dengan memecakan rekor transfer Inggris sebesar 7 juta pounds. Cole kemudian mencetak 93 gol dalam 195 penampilan untuk Red Devils. Dia memenangkan 5 gelar liga dalam rentang hanya enam tahun termasuk Liga Champions di musim 1998-99 ketika United merengkuh treble bersejarah. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris