Sukses

Nowitzki Belum Berencana Pensiun dari NBA

Nowitzki ingin bermain lagi di NBA musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Pebasket senior Jerman Dirk Nowitzki belum berniat untuk pensiun dari  NBA dalam waktu dekat. Nowitzki berencana kembali bermain bersama Dallas Mavericks pada NBA 2018-2019.

NBA 2017-2018 menjadi salah satu musim terburuk Nowitzki di NBA. Mavericks menjadi salah satu klub papan bawah di klasemen Wilayah Barat. 

Walau harus menjalani musim yang sulit, Nowitzki mengindikasikan akan kembali membela Mavericks musim depan. Pria 39 tahun itu akan menjalani musim ke-21 di NBA.

Nowtizki merasa masih bisa bersaing di NBA karena kebugaran fisiknya tetap terjaga meski sebentar lagi akan berusia kepala empat.

"Seperti sekarang, saya berencana untuk kembali. Saya merasa luar biasa. Saya hanya absen satu pertandingan sepanjang musim ini," ujar Nowitzki kepada New York Times.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor

"Saya menandatangani kontrak dua tahun karena saya ingin bermain dua tahun lagi. Dan di sinilah kita," lanjut Nowitzki.

Nowitzki baru akan membuat keputusan final apakah akan melanjutkan kontrak di musim 2018-2019 pada musim panas nanti.

Dia akan membahasnya dengan pelatih dan penasihatnya, Holger Geschwindner. Selain itu Nowitzki juga akan memeriksakan kondisi kesehatannya.

Jika bertahan sampai musim depan, Nowitzki akan memecahkan rekor Kobe Bryant sebagai pemain terlama di NBA dengan tim yang sama. Kobe 20 tahun membela Los Angeles Lakers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.