Sukses

Alarm Bahaya bagi Timnas Argentina

Argentina menelan kekalahan memalukan saat bertemu Argentina.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Argentina pada Selasa (27/3/2018) melakoni laga uji coba melawan timnas Spanyol. Pasukan Jorge Sampaoli harus menelan malu. Mereka dibantai 1-6 oleh La Furia Roja.

Gelandang serang Real Madrid Isco menjadi mimpi buruk bagi Argentina. Isco mencetak hat-trick pada laga yang digelar di Wanda Metropolitano itu. 

Tiga gol Spanyol lain disumbang Diego Costa, Thiago Alcantara dan Iago Aspas. Satu-satunya gol Argentina dihasilkan pemain belakang Nicolas Otamendi.

Kekalahan ini jadi tamparan bagi Argentina dalam persiapan menghadapi putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Padahal Argentina termasuk salah satu tim unggulan.

Pelatih Jorge Sampaoli menjadikan hasil buruk ini sebagai pelajaran. Dia tidak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama.

Hasil negatif di markas Atletico Madrid ini juga semakin mempertegas ketergantungan Argentina terhadap Lionel Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Spanyol telah menampar kami. Hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi di Piala Dunia nanti," kata Sampaoli usai laga seperti dilansir Soccerway.

"Di babak kedua, Spanyol menghajar kami dengan serangan sangat langsung. Gol yang sangat cepat membuat perbedaan pada hasil pertandingan ini," kata Sampaoli.

"Kami akan menggunakan hasil laga ini untuk menyusun skuat dan terus bekerja keras. Sehingga hal seperti ini tidak terjadi di Piala Dunia nanti," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ketergantungan Terhadap Messi

Bintang Barcelona itu tak bisa bermain pada laga ini akibat cedera hamstring. Messi cuma duduk di bangku penonton saja menyaksikan rekan-rekannya babak belur dihajar Spanyol.

Ketergantungan Argentina terhadap Messi sudah terlihat sejak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Tim Tango nyaris tak lolos ke Rusia.

Argentina membutuhkan sihir Messi untuk mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Messi mencetak hattrick di laga pamungkas babak kualifikasi guna meloloskan Argentina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.