Sukses

PSSI Siapkan Kejutan di ISEF 2018

PSSI ikut ambil bagian di International Sport Expo and Forum (ISEF).

Liputan6.com, Jakarta - PSSI ambil bagian dalam International Sport Expo and Forum (ISEF) 2018. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengungkapkan alasan di balik keikutsertaan PSSI pada ISEF ketiga kali ini.

Menurut pria yang akrab disapa Jokdri ini, ISEF menjadi pelengkap dan sinergi bagi PSSI berkaitan dengan sisi sepak bola sebagai industri. "ISEF menjadi salah satu strategic program bagi PSSI," kata Jokdri dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Selain itu, kata Jokdri, penyelenggaraan ISEF juga berangkaian dengan agenda-agenda yang akan dihadapi PSSI. ISEF sendiri akan berlangsung pada 2-6 Mei 2018.

"Tanggal 19 April, PSSI berulang tahun. Tanggal 27 Mei, kick off turnamen Anniversary Cup yang berakhir pada 3 Juni. Ini (ISEF) paralel dengan agenda tersebut," ujar Jokdri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Interaksi Publik

Lebih lanjut, Jokdri mengungkapkan PSSI berencana memamerkan sisi lain dari sepak bola saat ISEF nanti. Salah satu yang akan dipamerkan adalah proses mengelola infrastruktur sepak bola dan cerita di balik pertandingan sepak bola.

"PSSI juga ingin mengajak publik dalam coaching clinic dan seminar," ujar Jokdri.

"Kita berharap ISEF sukses. Banyak misteri yang akan kita siapkan saat ISEF nanti. Datang saja," kata Jokdri.

3 dari 3 halaman

Dukungan pada Industri Olahraga

Sementara itu, Raditia Zafir Ahmad Direktur PT. Expotama Sinergi selaku pihak penyelenggara mengatakan, ISEF digelar sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri olahraga Indonesia.

"Mengingat pentingnya performa para atlet untuk menciptakan prestasi yang baik harus didukung dengan sarana dan fasilitas yang mumpuni," kata Raditia.

ISEF akan mengambil tempat di ICE BSD, Tangerang Selatan. Nantinya, akan dipamerkan produk-produk perlengkapan dan pendukung kegiatan olahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.