Sukses

Southgate Usung Filosofi Baru Timnas Inggris

Timnas Inggris bakal tampil di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia.

Liputan6.com, London - Dele Alli gagal membela Timnas Inggris dalam dua laga uji coba kontra Belanda (1-0) dan Italia (1-1) lantaran harus berurusan dengan cedera ringan. Gelandang serang Tottenham Hotspur ini dinilai kecewa karena gagal membantu negaranya untuk meraih hasil optimal.

Kendati demikian, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tetap menegaskan bahwa Alli adalah pemain yang sangat penting dalam skuatnya. Dia pun berharap Alli dapat segera pulih karena akan diplot sebagai salah satu kekuatan utama Inggris di Piala Dunia nanti.

Dele Alli gagal membela Timnas Inggris dalam dua laga uji coba kontra Belanda (1-0) dan Italia (1-1) lantaran harus berurusan dengan cedera ringan. Penyerang Tottenham Hotspur ini pun dinilai kecewa karena gagal membantu negaranya untuk meraih hasil optimal.

Kendati demikian, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate tetap menegaskan bahwa Alli adalah pemain yang sangat penting dalam skuatnya. Dia pun berharap Alli dapat segera pulih karena akan diplot sebagai salah satu kekuatan utama Inggris di Piala Dunia nanti.

Southgate memang mencoba taktik baru untuk timnas Inggris kali ini. Hal itu diakui sendiri oleh Sterling yang menyebut taktik Southgate sangat cocok untuk memaksimalkan potensi seluruh pemain Inggris saat ini.

"Kami memiliki filosofi baru, terima kasih pada pelatih dan ide yang dia bawa ke tim ini," jelas Sterling.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.