Wenger Beber Kelemahan Striker Mahal Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 28 Mar 2018, 10:30 WIB
Arsenal, Manchester United, Premier League

Liputan6.com, London - Arsene Wenger membeberkan alasan tak pernah memainkan striker mahal Arsenal, Alexandre Lacazette. Ia menyebut ada dua alasan yang mendasari keputusannya.

Lacazette hanya bermain penuh saat laga melawan Leicester City. Setelah itu striker berharga 52 juta pound sterling tersebut selalu menjadi cadangan atau diganti pemain lain.

Tentu hal ini membuat fans Arsenal mempertanyakan keputusan Wenger. Apalagi saat diganti, striker asal Prancis itu tidak menunjukkan kelelahan.

"Lacazette bermain di posisi striker, posisi yang lebih sering diganti ketimbang bek," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

"Itulah alasan pertama saya sering menggantinya. Lagipula striker selalu diprovokasi, dan punya banyak kerjaan seperti menyerang dan bertahan."

 

2 of 3

Alasan Kedua

Pencetak Gol Kemenangan, Premier League, Alexandre Lacazette
Pemain anyar Arsenal, Alexandre Lacazette menyumbangkan satu gol saat timnya menang atas Bournemouth pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, (9/9/2017). Arsenal menang 3-0. (AFP/ Ian Kington)

Musim ini, Lacazette telah bermain dalam 27 laga di semua kompetisi. Namun, ia baru menyumbang sembilan gol.

Posisinya juga semakin sulit karena Arsenal mendatangkan Pierre Emerick Aubameyang pada musim dingin kemarin. Lacazette pun hanya menjadi cadangan dalam beberapa laga penting.

"Alasan kedua adalah Lacazette masih perlu adaptasi. Dia sedikit menderita di babak kedua terutama 20 menit terakhir. Pergerakannya tak efektif lagi."

3 of 3

Fisik Prima

Alexandre Lacazette - Antoine Griezmann
Dua striker tim nasional Prancis, Alexandre Lacazette (kiri) dan Antoine Griezmann (kanan). (AFP/Franck Fife)

Wenger juga membantah Lacazette jarang bermain penuh karena kondisi fisiknya bermasalah.

"Saya pikir fisiknya tidak masalah. Dia hanya kurang tajam saja saat menit terakhir, masih perlu adaptasi," ujar Wenger.

Lanjutkan Membaca ↓