Sukses

Inggris Diimbangi Italia, Southgate Kecam Penggunaan VAR

Inggris bermain 1-1 melawan Italia.

Liputan6.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyesali hasil imbang 1-1 melawan Italia, Selasa (27/3/2018). Apalagi Inggris kebobolan melalui penalti kontroversial pada menit terakhir laga.

Inggris sempat unggul melalui Jamie Vardy pada menit ke-26. Namun Italia membalas melalui penalti Lorenzo Insigne tiga menit sebelum laga usai.

Italia mendapat penalti setelah Federico Chiesa dijatuhkan di kotak terlarang. Namun wasit Deniz Aytekin baru mengambil keputusan setelah melihat rekaman ulang dengan teknologi VAR.

"Saya bahagia ini bukan Piala Dunia. Kejadian seperti itu masih bisa didebatkan," kata Southgate seperti dilansir Soccerway.

"Sebenarnya VAR didesain untuk melihat handball atau offiside, tetapi jika pelanggaran seperti ini maka tidak bisa 100 persen dipercaya. Wasit seharusnya punya pandangan yang lebih bagus," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sisi Positif

Bagi timnas Inggris, ini adalah kebobolan pertama dari enam laga terakhir. Namun Southgate tetap mengambil sisi positif dari hasil melawan Italia.

Laga lawan Italia juga menjadi salah satu bahan evaluasi Southgate untuk menuju Piala Dunia. Setelah ini mereka akan mengadakan dua uji coba terakhir melawan Nigeria dan Kosta Rika.

"Lima menit pertama kami sangat lambat. Setelah itu kami mampu menguasai laga dan membuat banyak peluang," kata Southgate.

3 dari 3 halaman

Jadwal Inggris

Pada Piala Dunia 2018, Inggris akan tergabung di Grup G. Mereka akan menantang Tunisia, Panama, dan Belgia.

Laga perdana akan dijalani pada 18 Juni 2018. Setelahnya Tim Tiga Singa akan berlaga pada 24 dan 28 Juni 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.