Gabriel Jesus Belum Berniat Perpanjang Kontrak di Manchester City

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Mar 2018, 08:40 WIB
Manchester City

Manchester - Kabar mengejutkan datang dari penyerang muda Manchester City, Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu menolak tawaran baru dari klubnya yang ingin memberikan kontrak baru yang lebih baik.

Pemain asal Brasil itu memastikan diri bergabung dengan Manchester City dari Palmeiras pada Agustus 2016. Namun, Gabriel Jesus baru bergabung dengan skuat The Citizens pada Januari 2017.

Gabriel Jesus mampu memperlihatkan bakatnya pada musim lalu dengan mencetak 7 gol dan 4 assist dalam 10 pertandingan Premier League. Ia kurang mendapatkan menit bemain lantaran cedera patah tulang metatarsal yang dialaminya pada Februari 2017.

Kini Jesus mencetak 11 gol dan 3 assist di semua kompetisi yang diikuti Manchester City pada musim ini. Manchester City pun tertarik untuk memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 20 tahun itu sebagai penghargaan atas performa baik yang diperlihatkannya.

Namun, tampaknya sang pemain tak tertarik dengan kontrak baru bersama Manchester City. Seperti dilansir 101greatgoals, kesepakatan antara kedua pihak belum tercapai. Bahkan sebuah pemberitaan dari The Times mengungkapkan tawaran gaji sebesar 90 ribu pound per pekan, atau naik 40 persen dari gajinya saat ini, telah ditolak oleh pemain muda itu.

Jesus masih menahan segalanya hingga setelah Piala Dunia 2018. Setelah itu ia baru akan memikirkan mengenai penandatanganan kontrak baru dengan Manchester City. Pemain Brasil itu dikabarkan mencari setidaknya gaji senilai 100 juta pound per pekan.