Zola Berharap Conte Bertahan di Chelsea

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Mar 2018, 05:49 WIB
Diperbarui 30 Mar 2018, 05:13 WIB
Gianfranco Zola.

- Mantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola, menilai jika Antonio Conte adalah sosok manajer yang tepat untuk The Blues. Hal tersebut membuat Zola berharap Chelsea dan Conte bisa meneruskan kerja sama.

Masa depan Antonio Conte di Chelsea memang menjadi tanda tanya menyusul kegagalan Chelsea mempertahankan gelar juara Premier League. Namun, Zola merasa yakin kompatriotnya itu harus diberikan kesempatan, setidaknya hingga kontraknya di Chelsea yang baru berakhir pad 2019 habis.

"Saya berharap ia tidak pergi musim panas ini karena saya pikir ia merupakan aset bagi klub. Ia adalah pelatih yang bagus, tak perlu diragukan. Ia adalah yang terbaik," ujar Zola seperti dilansir Talksport.

"Saat ini ada beberapa masalah tertentu. Jika klub dan manajer ingin terus bekerja sama, dan saya pikir itu akan baik bagi klub, mereka harus menyelesaikan masalah bersama-sama karena persaingan di luar begitu menakjubkan. Tak ada liga di dunia di mana Anda melihat tim jauh lebih baik setiap tahun, begitu ketat persaingan di luar dan di dalam lapangan," lanjutnya.

Chelsea memang sudah kesulitan untuk bisa mempertahankan juara Premier League karena saat ini tertinggal 25 poin dalam kondisi hanya delapan pertandingan tersisa hingga akhir musim. Selain itu, Chelsea juga sudah tersingkir dari Liga Champions.

Harapan Chelsea saat ini untuk mengangkat trofi juara adalah melalui Piala FA. The Blues masih akan menjalani semifinal Piala FA dengan menghadapi Southampton. Finis di posisi empat besar Premier League demi lolos ke Liga Champions tahun depan pun masih terbuka lebar.

Live Streaming

Powered by