Inggris Gagal Taklukkan Italia di Wembley

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 28 Mar 2018, 04:16 WIB
Diperbarui 28 Mar 2018, 04:16 WIB
Timnas Inggris

London - Timnas Inggris gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang  1-1 saat menjamu timnas Italia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Striker Leicester City, Jamie Vardy, sempat membawa The Three Lions unggul di babak pertama sebelum Lorenzo Insigne menyamakan kedudukan pada menit-menit terakhir melalui titik putih.

Jamie Vardy berhasil membawa Timnas Inggris unggul lebih dulu pada menit ke-26. Melalui permainan yang sangat rapi, Jesse Lingard memberikan bola cepat kepada Vardy melalui situasi tendangan bebas.

Vardy yang mendapatkan bola matang langsung menembaknya ke sudut atas gawang Timnas Italia. Striker Timnas Inggris itu pun membuat seisi Wembley bersorak merayakan keunggulan The Three Lions.

Timnas Inggris tampak begitu menguasai jalannya pertandingan. Namun, sebuah insiden di akhir babak kedua seakan menghancurkan harapan pendukung The Three Lions untuk melihat tim kesayangan mereka meraih kemenangan.

Pemain Timnas Italia, Federico Chiesa, terjatuh dan berguling-guling di dalam kotak terlarang setelah adanya tekel keras dari Adam Lallana dan James Tarkowski. Wasit memutuskan untuk melihat tayangan ulang melalui Video Assistant for Referee (VAR).

Setelah itu, wasit asal Jerman, Deniz Aytekin, memberikan penalti kepada Gli Azzurri. Lorenzo Insigne pun maju untuk menjadi eksekutor dan dengan mudah menjebol gawang The Three Lions yang dikawal Jack Butland.

Kedudukan imbang 1-1 menjadi penutup pertandingan antara Timnas Inggris dan Italia dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, London.