Sukses

David De Gea Diwajibkan Cepat Beradaptasi dengan Bola Piala Dunia 2018

David De Gea diminta untuk segera beradaptasi dengan bola Piala Dunia 2018.

Jakarta David De Gea diminta untuk beradaptasi dengan bola Piala Dunia 2018 (Adidas Telstar 18). Langkah itu penting dilakukan sang kiper agar timnya bisa berbicara banyak dalam turnamen akbar empat tahunan tersebut. Permintaan secara tak langsung itu disampaikan pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Baca Juga

  • Suporter Timnas Spanyol Bikin David de Gea Kecewa
  • De Gea dan Ter Stegen Keluhkan Bola Piala Dunia 2018
  • 10 Calon Pendamping Lionel Messi di Timnas Argentina

Sebelumnya, De Gea menilai Adidas Telstar 18 merupakan bola yang aneh. Kiper yang bermain untuk Manchester United itu bingung karena bola tersebut sulit dikendalikan.

"Itu merupakan bola resmi piala dunia. Semua orang menendang dan berteriak mengenai bola tersebut. Namun, memang fenomena itu tidak bisa dihindari karena bentuk bola akan tetap seperti itu," kata Lopetegui.

"Kami hanya harus menyesuaikan diri dengan bola dan harus berpikir ke sisi yang lebih positif. Saya tidak ingin mengatakan hal apapun lagi mengenai kualitas bola Piala Dunia," ujar Lopetegui.

David De Gea bukanlah satu-satunya kiper yang mengkritik Adidas Telstar 18. Rekan seprofesinya seperti Marc-Andre ter Stegen dan Pepe Reina juga telah mengeluhkan hal serupa.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.