Pertahanan Italia Mendapat Pujian dari Pelatih Timnas Inggris

Oleh Tyo Harsono pada 27 Mar 2018, 22:05 WIB
Diperbarui 27 Mar 2018, 22:05 WIB
Gareth Southgate

Jakarta, - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memuji kesolidan lini belakang Timnas Italia jelang laga persahabatan kedua tim di Stadion Wembley, Selasa (27/3/2018) atau Rabu dini hari (28/3/2018) WIB.

Duel tersebut adalah yang terakhir dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018 sebelum Southgate mengumumkan daftar pemain. Memang masih ada dua laga uji coba sebelum Piala Dunia, tetapi keduanya setelah Southgate mengumukan daftar pemain.

Menjelang pertandingan, Southgate melemparkan pujian untuk calon lawannya tersebut. Eks manajer Middlesbrough itu mengidolakan gaya bermain klub-klub asal Italia sejak masih aktif menjadi pesepak bola.

"Saya selalu menggemari sepak bola Italia. Mereka merinci secara detail cara bermain. Sebagai seorang bek ketika masih bermain, menurut saya mereka adalah yang terbaik. Lini belakang mereka sangat disiplin dan terorganisir," tutur Southgate.

"Mereka memainkan seni bertahan. Menurut saya, itu adalah seni meski kadang diremehkan oleh orang-orang. Saya pernah menghadapi pemain seperti Alessandro Nesta, Fabio Cannavaro, Paolo Maldini, mereka adalah yang terbaik," tambahnya.

Timnas Italia dan timnas Inggris telah 26 kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut, Gli Azzurri meraih 11 kemenangan, 7 kali bermain imbang, sedangkan delapan laga dimenangi The Three Lions.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini