Sukses

Roberto Carlos Mensyukuri Cedera Neymar

Neymar terkena cedera serius jelang Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Timnas Brasil gelisah menyusul cedera bintang utama Neymar beberapa bulan jelang Piala Dunia 2018. Namun, pengoleksi 125 caps bersama Selecao, Roberto Carlos, melihat hal sebaliknya.

Mantan bek Real Madrid itu justru senang dengan cedera Neymar. Sebab, pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut dapat mengikuti Piala Dunia 2018 dengan kondisi bugar.

"Brasil harus terima kenyataan cederanya Neymar. Masyarakat Brasil sangat religius dan percaya hal seperti ini bukanlah kebetulan." kata Roberto Carlos, dilansir AS.

"Sekarang saya yakin Neymar semakin fokus pada pemulihan diri agar siap ikut Piala Dunia. Dia juga lebih berusaha dalam melindungi diri sendiri," sambungnya.

Neymar sebelumnya juga terkena cedera serius di Piala Dunia. Bedanya, empat tahun lalu, dia terkapar ketika kompetisi sudah bergulir. Tanpa Neymar, langkah Brasil terhenti di semifinal. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen Lama

Neymar terkapar saat PSG menghadapi Olympique Marseille, akhir bulan lalu. Mantan pemain Barcelona ini diperkirakan harus menjalani perawatan mencapai tiga bulan.

Dia diperkirakan tidak akan memperkuat PSG lagi pada musim ini. Pada kampanye debutnya di sana, Neymar menghasilkan 28 gol dari 30 pertandingan.

3 dari 3 halaman

Dukung ke PSG

Roberto Carlos ikut angkat bicara mengenai keputusan Neymar pindah PSG dari Barcelona. Dia menilai langkah itu harus diambilnya jika ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Selama Messi dan Ronaldo dalam performa, Neymar harus terima berada di peringkat tiga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.