Sukses

Klasemen Liga 1 2018: Madura United ke Puncak

Ditahan imbang PS Tira, Persib hanya menduduki posisi papan tengah klasemen Liga 1 2018.

Jakarta - Pekan pertama Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak menjadi mimpi buruk bagi Persib Bandung. Bermain di kandang sendiri,  Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3/2018), mereka ditahan PS Tira 1-1.

Hasil ini membuat Persib gagal masuk posisi elite di klasemen Liga 2018. Untuk sementara, mereka hanya menduduki posisi kedelapan dengan satu poin.

Yang lebih menyakitkan, Persib sempat unggul hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, kemenangan itu sirna karena PS Tira mampu menyamakan kedudukan sesaat sebelum laga bubar.

Persib yang dinahkodai asisten pelatih Fernando Soler bermain menyerang sejak peluit babak pertama berbunyi. Pada menit ke-32 Persib sudah memimpin skor usai Ezechiel N’Douassel.

Sang striker mencetak gol lewat skema permainan yang apik dengan memafaatkan kesalahan pemain PS Tira, Mahdi Albar. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persib.

Memasuki babak kedua, PS Tira mulai berani keluar dari sarang. Upaya keras PS Tira mengejar ketertinggalan berbuah hasil pada masa injury time lewat Aleksandr Rakic. Seperti Persib, PS Tira pun kini berada di papan tengah klasemen Liga 1 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Madura ke Puncak Klasemen

Pada pertandingan lainnya, Madura United sukses meraih poin penuh pada laga perdana Liga 1 2018. Laskar Sapee Kerab menghantam Barito Putera 3-1. 

Gol pertama tuan rumah lahir pada menit ke-11 lewat gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo. Namun dua menit berselang, Barito Putra membalas lewat Matias Cordoba. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berkhir. 

Pada babak kedua, Madura United mengubah pola permainan menjadi lebih menyerang. Terbukti dua gol tambahan Madura United lahir dari kaki Bayu Sanggiawan dan Greg Nwokolo masing-masing pada menit ke-78 dan 89.

Kemenangan membuat Madura United memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018. Sementara itu kegagalan Persib meraih kemenangan membuat mereka harus puas berada di peringkat delapan Liga 1 Indonesia 2018.

3 dari 3 halaman

Data-Fakta Liga 1 2018

 

Klasemen Go-Jek Liga 1 hingga hari Senin (26/3) . #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Hasil Pertandingan, Senin (26/3/2018):

Persib Bandung Vs PS Tira 1-1

Madura United Vs Barito Putera 3-1

Jadwal Pertandingan, Jumat (30/3/2018):

PSMS Medan Vs Bhayangkara FC (Pukul 15.30 WIB)

Barito Putera Vs Persipura Jayapura (Pukul 18.30 WIB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.