Sukses

Ronaldo yang Tak Berkutik Lawan Belanda

Ronaldo gagal bobol gawang Tim Oranye.

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak tim baik klub maupun internasional yang bisa menghentikan Cristiano Ronaldo tahun ini. Tetapi, Timnas Belanda mampu melakukan lebih dari itu pada laga uji coba kontra Portugal, Selasa (27/3) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, pertahanan terstruktur ala Belanda untuk pertama kalinya mampu membuat Ronaldo gagal mencatatkan tembakan ke gawang di musim ini. Belanda pun menang secara mengejutkan dengan skor telak 3-0.

Dilansir dari goal, barisan pertahanan Belanda yang terdiri dari Virgil van Dijk, Matthijs De Ligt dan Nathan Ake dibebani tugas berat untuk membendung Ronaldo, yang mampu mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun terakhirnya. Ronaldo pun mampu mencetak minimal dua gol dalam tujuh laga di antaranya.

Namun demikian, Ronaldo seakan dibuat mati kutu menghadapi barisan pertahanan Belanda. Bahkan, Belanda mampu tampil dominan sepanjang laga, di mana seorang bek seperti Van Dijk pun berhasil mencatatkan namanya di daftar pencetak gol.

Tak hanya Van Dijk yang mampu mencetak gol ketiga, De Ligt pun mampu membuat dua asisst untuk gol kedua dan ketiga timnya. Hal ini mengindikasikan barisan pertahanan Belanda mampu tampil leluasa di laga tersebut

Kekalahan ini pun seakan menjadi peringatan bagi tim Portugal untuk meningkatkan kualitas permainan mereka sebelum Piala Dunia nanti dimulai. Juara Eropa ini berada di Grup B bersama Iran, Maroko dan Spanyol.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.