Sukses

Spanyol Vs Argentina: De Gea Berambisi Redam 'Sihir' Messi

Lionel Messi berharap bisa tampil saat Timnas Argentina bertanding melawan Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi berharap bisa tampil saat Timnas Argentina bertemu Spanyol dalam laga persahabatan, Selasa (27/3/2018). Dua pemain La Furia Roja, David De Gea dan Thiago Alcantara, siap menghentikan pergerakan La Pulga. 

Messi absen saat Argentina mengalahkan Italia di Manchester, Inggris, pekan lalu. Dia mengalami cedera hamstring.

Proses pemulihan sepertinya berjalan sesuai rencana dan Messi berharap bisa tampil di Wanda Metropolitano. Kehadiran Messi tentu saja membuat para pemain La Furia Roja waspada, termasuk De Gea dan Thiago Alcantara. 

"Sebagai penjaga gawang, berhadapan dengan Messi adalah sebuah tantangan," kata De Gea dilansir AS. 

"Namun kami ingin pemain terbaik yang tampil di lapangan dan Messi salah satu di antaranya. Selalu spesial bermain melawan dia," kata penjaga gawang Manchester United (MU) tersebut. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Penentu

Hal senada juga disampaikan oleh mantan rekan Messi di Barcelona, Thiago Alcantara. Namun dia mengingatkan, bahwa Messi bukan satu-satunya ancaman yang akan mereka hadapi saat bertemu La Albiceleste. 

"Messi hanya salah satu faktor determinasi baik di Barca maupun timnas Argentina, tapi tim bukan hanya Messi," kata Alcantara. "Argentina tahu caranya menekan, bermain, dan saat menyerang mereka adalah binantang."

Alcantara saat ini memang sudah tidak satu tim dengan Messi. Dia memperkuat Bayern Munchen. Meski demikian, pemain berusia 26 tahun tersebut belum melupakan kehebatan Messi. 

"Di atas semua itu, mereka punya faktor Leo (Messi) yang menjadi penanda perbedaan (di antara tim)," katanya. 

"Itulah faktor menentukan," ujar Alcantara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.