Sterling Merasa Belum Maksimal di Timnas Inggris

Oleh Liputan6.com pada 27 Mar 2018, 11:54 WIB
Diperbarui 27 Mar 2018, 11:54 WIB
Belanda, Inggris, Lga Uji Coba
Perbesar
Aksi pemain Timnas Inggris, Raheem Sterling (tengah) melewati adangan pemain Belanda Patrick van Aanholt pada laga uji coba di Amsterdam Arena, Amsterdam, (23/3/2017). (AP/Peter Dejong)

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester City, Raheem Sterling, masih belum puas dengan performa yang ia tunjukkan di Timnas Inggris. Ia menganggap dirinya belum maksimal di skuat Tiga Singa.

Sterling saat ini sedang menjalani musim terbaiknya bersama City dengan mencetak 15 gol dalam 26 penampilannya di Premier League. Ia juga berhasil membawa City memuncaki klasemen serta melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Namun, Sterling hingga saat ini baru mencetak dua gol dalam 36 penampilannya di ajang internasional bersama Timnas Inggris. Pemain berusia 23 tahun tersebut pun mengakui hal tersebut dan menganggap dirinya belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Inggris.

"Saya belum memberikan manfaat untuk Timnas Inggris karena belum berada di level yang saya inginkan," ujar Sterling.

Selain itu, ia juga merasa telah mendapatkan banyak bantuan baik dari klub maupun timnas Inggris saat ini. Dia juga mengungkapkan bahwa Southgate selalu membantu penyerang The Three Lions di setiap sesi latihannya.

"Pelatih di City memberikan bantuan yang sangat besar kepada saya, sama seperti di Inggris juga," lanjutnya.

"Gareth (Southgate) selalu mencoba membantu para striker melakukan latihan penyelesaian akhir agar kami lebih baik saat berada di sini," pungkasnya.

Sterling tak bisa memberi kontribusi maksimal saat Inggris menundukkan Belanda dengan skor 1-0 di laga persahabatan akhir pekan lalu. Di pertandingan selanjutnya, The Three Lions akan bertemu dengan Italia pada hari Rabu (28/3) dinihari nanti.

Sumber: bola.net