Sukses

Donnarumma Bukan Penerus Buffon di Timnas Italia

Donnarumma sering disebut-sebut akan menjadi penerus Buffon, baik di Azzuri maupun Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, menilai rekan setimnya, Gianluigi Donnarumma, bukanlah penerus Gianluigi Buffon di Timnas Italia. Donnarumma, kata Bonucci, masih harus berkembang.

Donnarumma kerap kali disebut-sebut akan menjadi penerus Buffon, baik di Azzurri maupun Juventus. Sebab, karier Donnarumma dianggap memiliki kemiripan dengan kiper legendaris tersebut. Sebagai informasi, Buffon juga memulai debutnya di Parma saat masih berumur 17 tahun, sebelum akhirnya bergabung dengan Juventus pada tahun 2001.

Namun, Bonucci yang juga menjabat sebagai kapten di AC Milan menyebutkan bahwa fokus Donnarumma saat ini adalah berkembang. Ia tak menganggap pemain berusia 19 tahun tersebut sedang memikirkan untuk menggantikan Buffon.

"Saat ini dia hanya perlu berkembang, bukan menggantikan Buffon," ucap pria berusia 30 tahun tersebut.

"Dia harus tenang, dia masih punya ruang untuk berkembang dan dengan pengalaman, dia akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia," ia melanjutkan.

"Saya mencoba untuk melakukan apa yang saya bisa kepada pemain muda, saya selalu ada untuk mereka dan semuanya," tandasnya.

Bonucci merupakan rekan Donnarumma di lini pertahanan AC Milan di musim ini. Ia berlabuh di San Siro usai diboyong dari Bianconeri di awal musim ini dengan banderol mencapai 42 juta euro.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.