Sukses

2 Pemain Naturalisasi Cetak Gol, Madura United Bungkam Barito Putera

Greg Nwokolo cetak satu gol untuk membawa Madura United menang 3-1 atas Barito Putera.

Liputan6.com, Jakarta - Madura United berhasil membuka partai pertama Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak dengan kemenangan. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini menggulung Barito Putera di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (26/3/2018) dengan skor 3-1.

Kedua tim saling jual beli serangan di menit-menit awal. Tapi, tuan rumah yang lebih dulu berhasil mencetak gol.

Memanfaatkan umpan mendatar Alfath Fathier, sentuhan pelan Raphael Maitimo merobek gawang Barito Putera di menit ke-11. Madura United unggul 1-0.

Usai kebobolan, Barito Putera tersentak. Tim berjuluk Laskar Antasari ini sukses menyamakan kedudukan selang dua menit kemudian. Sepakan keras Matias Cordoba di dalam kotak penalti tidak dapat dihalau kiper Madura United, Angga Saputra.

Madura United memiliki peluang emas di menit ke-19. Sepakan bebas Fabiano Beltrame mengalir deras ke gawang Barito Putera. Namun, reflek Aditya Harlan masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan untuk yang kedua kalinya.

Barito Putera sebenarnya berhasil mengembalikan kedudukan di menit ke-37. Tapi sayang, gol Samsul Arif dianggap tidak sah karena telah berdiri offside.

Madura United berkesempatan untuk kembali unggul. Tapi, tendangan bebas Zah Rahan masih melenceng tipis dari gawang Aditya Harlan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Madura United memulai paruh kedua dengan tidak henti-hentinya menggempur pertahanan Barito Putera. Tapi, kehebatan Aaaron Evans dalam mengawal lini pertahanan membuat tuan rumah kian frustrasi.

Matias Cordoba memiliki kesempatan untuk membawa Barito Putera unggul. Namun, tendangan bebasnya di menit ke-66 masih melenceng dari gawang Angga Saputra.

Pelatih Madura United, Milomir Seslija memasukkan Bayu Gatra untukk menggantikan Alfath Fathier di menit ke-76. Selang dua menit kemudian, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab ini langsung menerima kontribusi positif dari Bayu.

Bermula dari liukannya yang menerobos pertahanan Barito Putera, pergerakan Bayu berhasil masuk ke kotak penalti lawan. Sontekannya lalu tidak dapat diblok oleh Aditya Harlan. Madura United unggul 2-1 di menit ke-78.

Konsentrasi Barito Putera seakan berantakan usai gol kedua Madura United. Di menit ke-89, Laskar Antasari kembali kebobolan oleh Greg Nwokolo.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah. Madura United menang 3-1 atas Barito Putera.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Madura United Vs Barito Putera

Madura United (4-3-3): Angga Saputra; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Alfath Fathier; O.K. John, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar; Raphael Maitimo, Alberto Antonio de Paula, Greg Nwokolo.

Pelatih: Milomir Seslija.

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Aaaron Evans, Rony Beroperay; Douglas Packer, Matias Cordoba; Nazarul Fahmi, Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit; Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F. Thiago.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.