4 Calon Pewaris Jersey 10 Ibrahimovic di MU

Oleh Harley.Ikhsan pada 26 Mar 2018, 19:01 WIB
Diperbarui 26 Mar 2018, 19:01 WIB
Pemain Manchester United Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Pemain MU, Zlatan Ibrahimovic melakukan tendagan dalam laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (19/11). Ibra menunjukkan performa menawan lewat aksi tendangan salto yang sempat membahayakan gawang Newcastle United. (Oli SCARFF/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Kepergian Zlatan Ibrahimovic menciptakan lubang di Manchester United (MU). Tidak hanya membutuhkan penyerang anyar, The Red Devils juga mesti mencari pemain yang layak mengenakan seragam keramat bernomor punggung 10.

Ibrahimovic memakai jersey tersebut pada 2017/2018. Sebelumnya, dia menggunakan sembilan pada kariernya bersama MU.

Dia menggantikan Wayne Rooney yang hengkang ke Everton. Rooney tercatat memakai seragam 10 selama satu dekade sejak 2007/2008.

Sebelum Rooney hadir nama-nama legendaris. Pada era Liga Primer, mereka yang mengenakan jersey tersebut mencakup Mark Hughes, David Beckham, Teddy Sheringham, dan Ruud van Nistelrooy.

Siapa yang akan menjadi pemilik seragam 10 MU berikutnya? Berikut empat pemain yang layak pada 2018/2019.

2 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Mauro Icardi, Immobile, Serie A
Perbesar
Paulo Dybala. (AP/Alessandro di Marco)

Bicara mengenai pemain bertipe nomor 10 yang ada saat ini, Paulo Dybala mencolok berkat kinerjanya dalam tiga musim terakhir.

Bermain di belakang penyerang utama, pemain Juventus tersebut mencetak 63 gol dan 23 assist pada periode tersebut. Selain itu, Dybala juga bisa menjalankan sejumlah peran di lini depan.

Baru berusia 24 tahun, Dybala bisa menjadi investasi menjanjikan bagi MU. Masalahnya, The Red Devils harus meyakinkan Juventus untuk menjualnya.

3 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, La Liga
Perbesar
Antoine Griezmann. (AFP/Kirill Kudryvtsev)

Antoine Griezmann terus dikaitkan dengan MU sampai dirinya meninggalkan Atletico Madrid. Rumor kedatangannya sempat mereda menyusul kedatangan Romelu Lukaku. Namun kini lini depan MU kembali membutuhkan tambahan striker setelah Ibrahimovic pergi.

MU disinyalir menyiapkan jersey tujuh untuk Griezmann. Dengan seragam itu sudah menjadi milik Alexis Sanchez, The Red Devils dapat menyiapkan jersey 10.

Griezmann layak mendapatkannya. Dia selalu mencetak setidaknya 25 gol per musim bersama Atletico. Pada 2017/2018, pemain asal Prancis tersebut sudah menghasilkan 23 gol.

4 dari 5 halaman

Harry Kane

Mohamed Salah, Harry Kane, Premier League
Perbesar
Harry Kane. (AP/Matt Dunham)

Mencari pemain yang layak mengenakan nomor 10, MU bisa berpaling ke klub Inggris Tottenham Hotspur. Sosok yang dimaksud adalah Harry Kane.

Memakai seragam 10 Spurs dalam tiga musim terakhir, Kane sudah membukukan 102 gol di Liga Inggris meski baru berusia 24 tahun. Di angka itu, dia menjadi ancaman terbesar bagi rekor Alan Shearer.

MU dipastikan membutuhkan dana besar demi merekrut Kane. Nilai tersebut pun layak dikeluarkan. Namun, kecil kemungkinan The Red Devils bisa mendapatkannya. Selain Tottenham, mereka juga mesti bersaing dengan Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Marcus Rashford

Lumat Liverpool, MU Kokoh di Posisi Kedua Liga Inggris
Perbesar
Marcus Rashford. (Oli SCARFF/AFP)

Pewaris nomor punggung 10 MU berikutnya mungkin sudah berada di Old Trafford. Alex Ferguson memilih Rooney untuk mengenakan seragam tersebut karena yakin pemain tersubur di Timnas Inggris itu bakal bertahan lama.

Menggunakan pertimbangan sama, hal tersebut berlaku bagi Marcus Rashford. Produk asli akademi klub, Rashford merupakan penyerang masa depan MU.

Dia juga berharap lebih sering diturunkan sebagai striker utama, ketimbang menjadi penyerang sayap di bawah arahan Jose Mourinho.

Lanjutkan Membaca ↓