Bek Muda Liverpool Senang Van Dijk Gabung Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 26 Mar 2018, 11:10 WIB
Diperbarui 26 Mar 2018, 11:10 WIB
Liverpool-Virgil Van Dijk
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Virgil dibeli dari Southampton seharga 75 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun). (AP Photo / Rui Vieira)

Liputan6.com, Jakarta Virgil Van Dijk sudah pindah ke Liverpool. Defender asal Belanda itu, pindah ke Anfield dari Southampton.

Kehadiran Van Dijk membuang senang bek muda Liverpool Joe Gomez. Ia mengaku jadi bisa belajar banyak hal dari Van Dijk.

Saat ini sektor lini belakang Liverpool dipenuhi oleh para pemain bek tengah. Di posisi itu, selain Van Dijk, masih ada Joel Matip, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan.

Gomez sendiri sebetulnya juga seorang bek tengah. Namun karena masih muda, maka posisinya dialihkan sebagai bek kanan. Ia pun kerap dimainkan bergantian di posisi itu bersama Trent Alexander Arnold.

Hadirnya Van Dijk tentu kian membuatnya kesulitan menembus posisi inti bek tengah di skuat Liverpool. Namun demikian, Gomez mengaku senang dengan kehadiran pemain 26 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tak Hambat Karier

Liverpool-Virgil Van Dijk
Perbesar
Bek Liverpool, Virgil Van Dijk memeluk pelatihnya Jurgen Kloop usai pertandingan melawan Everton di Piala FA di Anfield, Inggris (5/1). Bek termahal Liverpool ini mencetak gol penentu kemenangan Liverpool 2-1 atas Everton. (AP Photo / Rui Vieira)

Ia mengaku Van Dijk tak menghambat karirnya. Sebaliknya ia bisa belajar dari eks bek Southampton itu dan memakai bekal ilmu tersebut saat nanti mendapat kesempatan dimainkan di posisi aslinya.

"Saya tidak melihatnya sebagai penghalang jalan saya atau hal seperti itu. Ini adalah kesempatan bagus untuk belajar darinya," tegasnya seperti dikutip oleh Sky Sports News.

Musim ini di Liverpool ia telah tampil sebanyak 29 kali di semua ajang kompetisi. Sekarang eks pemain Charlton ini terpaksa menepi setelah mengalami cedera engkel saat membela Inggris di laga uji coba melawan Belanda.

Sumber: www.bola.net

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya