Sukses

Legenda Jerman Ungkap Komunikasi Antara Tuchel dengan Arsenal

Tuchel diyakini menjadi suksesor Arsene Wenger di kursi pelatih Arsenal.

Liputan6.com, Munchen - Legenda timnas Jerman, Lothar Matthaus, mengungkap adanya komunikasi antara mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dengan Arsenal. Kabarnya, Tuchel akan jadi penerus Arsene Wenger di kursi pelatih The Gunners.

Sebelumnya, rumor yang beredar menyebut Tuchel telah menolak tawaran menangani Bayern Munchen musim depan. Bayern Munchen saat ini ditukangi Jupp Heynckes, sebagai pelatih sementara untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

"Anda tahu, saya jurnalis juga. Saya bekerja untuk Sky, kami telah membuat berita utama setiap hari," jelas Matthaus.

Keputusan Tuchel menolak Bayern Munchen, tidak lain karena ketertarikan Arsenal. Pelatih asal Jerman itu tertarik berkiprah di kompetisi Liga Inggris bersama Arsenal.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kemudian dikaitkan dengan klub berjulukan Die Roten tersebut. Namun, Matthaus memilih berkomentar normatif terkait kemungkinan Bayern Munchen mengontrak Pochettino.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spekulasi

"Bicara spekulasi, selalu, tapi saya pikir Thomas Tuchel, mantan pelatih Borussia Dortmund itu, akan jadi favorit (melatih Bayern), tapi saya tahu dia sudah berkomunikasi dengan Arsenal," kata mantan pemain Inter Milan ini.

"Anda tahu, apa yang bisa terjadi di belakang pintu," ungkap pemain yang dua periode berseragam Bayern Munchen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.