Sukses

Aguero Ungkap Rencananya Setelah Tinggalkan Manchester City

Kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City bakal berakhir 2020.

Liputan6.com, Jakarta Striker Sergio Aguero berniat kembali ke Argentina dan memperkuat klub yang pernah membesarkan namanya, Independiente. Pemain asal Argentina tersebut ingin pulang kampung setelah kontraknya bersama Manchester City berakhir pada 2020 mendatang. 

Sebelum melambung bersama Manchester City, Aguero sempat memperkuat Independiente selama 3 musim sejak 2003 hingga 2006. Selanjutnya, pemain berusia 29 tahun itu pindah ke Atletico Madrid dan bermain di Liga Spanyol selama lima musim sejak 2006 hingga 2011. 

Bersama Manchester City, Aguero sudah merasakan dua kali juara Premier League sejak 2011. Musim ini, bersama Pep Guardiola, Aguero, juga bakal merasakan gelar ketiganya. Sesuai kontrak yang ditandatangani, Aguero bakal memperkuat City hingga tahun 2020. 

Di sela-sela laga internasional bersama timnas Argentina, Aguero mengungkapkan rencana masa depannya. Masih dihantui cedera lutut yang memaksanya absen bersama Alcibeleste, Aguero menyatakan keinginannya untuk kembali ke Estadio Libertadores de America. 

"Kontrak saya bersama Manchester City akan berakhir 2020, lalu saya akan kembali ke rumah Independiente," kata Aguero kepada Fox Sports. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Andalan Manchester City

Aguero masih menjadi andalan lini depan Manchester City. Musim ini, Kun Aguero sudah mengemas 21 gol dan membantu City memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. 

Bila digabung dengan laga di luar Premier League, Aguero sudah mengoleksi 30 gol dan membantu City menjuarai Piala Liga Inggris. Saat ini, Manchester City kembali membutuhkan tenaganya untuk menghadapi babak perempat final Liga Champions. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.