Sukses

Promosi Asian Games di Macau Disambut Antusias

Lebih dari 800 pelajar di Macau mengikuti promosi Asian Games 2018 melalui ajang lari gembira (fun run).

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) mengapresiasi promosi Asian Games melalui ajang lari gembira (fun run) yang berlangsung di Macau, Minggu (25/3/2018).

"Gema promosi Asian Games telah berada di Macau dan menjadi promosi bagi kami menyusul keikutsertaan masyarakat setempat dalam kegiatan itu," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir di Jakarta seperti dinukil dari Antara.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 800 pelajar sekolah menengah pertama dan menengah atas serta perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) yaitu Jeans Zhao Jian sebagai Manajer Media dan Fun Run.

"Ajang ini dapat menjadi kegiatan promosi Asian Games 2018 di negara-negara Asia dan juga menarik perhatian masyarakat dunia, bukan hanya Asia, sehingga berpotensi meramaikan Asian Games di Jakarta dan Palembang," ucap Jeans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maskot

Selain lomba lari gembira, panitia penyelenggara promosi Asian Games di Macau juga menggelar pertunjukan olahraga bela diri wushu oleh atlet-atlet nasional Macau. Kegiatan promosi itu juga dipublikasikan oleh para peserta melalui akun media jejaring sosial masing-masing.

Indonesia, pada kesempatan yang sama, memperkenalkan tiga maskot Asian Games yaitu Bhinbhin, Atung, dan Kaka kepada Ketua Komite Olimpiade Macau Lo Keng Chio dan Komandan Kontingen Macau Pun Weng Kun.

Lo Keng Chio mengatakan kontingen Macau akan mengirimkan lebih dari 120 atlet terbaiknya di 16 cabang olahraga. Mereka berharap bisa meraih medali pada cabang wushu, karate, dan bowling.

Setelah Macau, OCA dan Inasgoc akan menggelar kegiatan Asian Games Fun Run di negara-negara lain, seperti Arab Saudi, Nepal, Oman, Kazakhstan, Tajikistan, Mongolia, China, Jepang, Thailand, Iran, Korea Selatan, dan Timor Leste.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.