Sukses

Bersua Timnas Inggris, Gawang Timnas Italia Tak Dikawal Buffon

Posisi Gianluigi Buffon bakal diisi Gianluigi Donnarumma saat timnas Italia bersua Inggris pada laga persahabatan.

London - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, akan mengawal gawang tim nasional Italia saat bersua Inggris di Stadion Wembley, 27 Maret 2018. Ini bentuk rotasi yang sengaja diterapkan pelatih Gli Azzurri, Luigi Di Baggio.

Sejauh ini, Donnarumma baru empat kali tampil bersama Gli Azzurri. Dari empat pertandingan tersebut, penjaga gawang 19 tahun itu hanya dua kali bermain selama 90 menit penuh.

Meski jarang bermain, performa Gianluigi Donnarumma terbilang gemilang. Dia berhasil mencatatkan dua clean sheet dan hanya kebobolan dua gol.

Donnarumma pun berpeluang tampil sejak menit awal ketika menghadapi timnas Inggris. Pelatih caretaker Gli Azzurri, Luigi Di Biagio, ingin menjajal kemampuan Donnarumma sebelum tampil di Piala Dunia 2018.

Selain Gianluigi Donnarumma yang menggantikan Buffon, Di Biagio juga akan melakukan sejumlah rotasi. Leonardo Spinazzola, Matteo Darmian, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini, dan Andrea Belotti akan dipercaya menghuni skuat inti kontra The Three Lions.

Kans timnas Italia meraih kemenangan kontra Inggris terbilang besar. Dari tujuh pertemuan terakhir kontra skuat Tiga Singa, Italia mampu memetik empat kemenangan, dua kali imbang, dan hanya satu kali menelan kekalahan.

Sumber: Football Italia / www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini