Sukses

Arsenal Membuat Thomas Tuchel Tolak Bayern Munchen?

Mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dikabarkan lebih memilih Arsenal ketimbang Bayern Munchen.

Dortmund - Mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dikabarkan lebih memilih menangani Arsenal musim depan. Bahkan, Tuchel rela menolak Bayern Munchen demi The Gunners, demikian yang dikabarkan SportsBild.

Thomas Tuchel saat ini sedang menganggur sejak dipecat Dortmund pada akhir musim 2016-2017. Dalam beberapa hari terakhir, pelatih berusia 44 tahun itu kabarnya disiapkan untuk menjadi pengganti pelatih Jupp Heynckes di Bayern Munchen.

Namun, ternyata Tuchel lebih tertarik untuk mencoba pengalaman baru berkarier di luar Jerman. Tuchel juga dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Arsenal.

Minat Arsenal pada Tuchel tak terlepas dari peran Sven Mislintat yang baru dipekerjakan sebagai kepala pencari bakat di Arsenal. Tuchel dianggap sebagai sosok ideal pengganti Wenger karena kegemarannya terhadap pemain muda.

Thomas Tuchel mengawali karier kepelatihannya pada 2007 dengan menukangi Augsburg. Pada 2009, pelatih berpaspor Jerman itu kemudian bergabung dengan Mainz.

Karier kepelatihan Thomas Tuchel semakin cemerlang setelah dipercaya menukangi Borussia Dortmund pada 2015-2017. Andai jadi hijrah ke Emirates Stadium, maka Arsenal akan menjadi klub keempat dalam karier Tuchel.

Sumber: SportsBild / www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Bola.com