Sukses

Tuchel Tolak Munchen Demi Latih Arsenal

Tuchel masuk dalam daftar incaran Arsenal.

Liputan6.com, London- Mantan pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel ternyata tertarik melatih Arsenal. Demi Meriam London, Tuchel rela menolak pinangan Bayern Munchen.

Tuchel saat ini sedang menganggur usai dipecat Borussia Dortmund akhir musim lalu. Tangan dingin Tuchel membuat banyak klub tertarik memakainya. 

Salah satu klub yang paling berminat pada Tuchel adalah Munchen. Pria 44 tahun itu disiapkan menjadi pengganti Jupp Heynckes. Munchen hanya mengontrak singkat Heynckes sampai akhir musim.

SportsBild melaporkan Munchen harus gigit jari. Tuchel menolak kesempatan melatih di Allianz Arena. Tuchel lebih memprioritaskan melatih Arsenal.

Tuchel ingin mencoba petualangan baru melatih klub di luar Jerman. Tujuannya adalah menggantikan Arsene Wenger di  Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Wenger

Kabarnya Tuchel sudah membuka pembicaraan dengan pihak Arsenal. Meriam London mengincar Tuchel untuk menggantikan Arsene Wenger.

Wenger kemungkinan akan pergi akhir musim nanti setelah melatih lebih dari dua dekade. Terus menurunnya prestasi Arsenal membuat posisi Wenger mulai tak aman.

3 dari 3 halaman

Saingan dengan Chelsea

Petinggi anyar Arsenal Seven Mislintat diketahui merupakan penggemar berat Tuchel. Tak pelak, jika Wenger pergi, Tuchel akan jadi kandidat terkuat.

Selain Arsenal, sebenarnya ada satu klub Inggris lain yang kepincut tangan dingin eks arsitek Mainz 05 itu yakni Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel