Sukses

Stephen Curry Akhiri Musim Reguler NBA Lebih Awal

Curry mengalami cedera MCL sehingga absen setidaknya tiga pekan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk menimpa juara bertahan NBA Golden State Warriors. Point guard andalannya Stephen Curry dipastikan tidak akan bisa bermain lagi di musim reguler NBA 2017-2018 akibat cedera.

Curry didiagnosa mengalami kerusakan MCL kelas dua. Menurut keterangan resmi Warriors, Curry harus absen setidaknya selama tiga pekan. 

Tim medis Warriors akan memeriksa kembali kondisi cedera Curry setelah tiga pekan. Curry pun tidak akan bisa bermain di sisa musim reguler NBA, namun dia kemungkinan sudah bisa turun di babak playoff.

Curry mengalami cedera tersebut saat Warriors melawan Atlanta Hawks, Jumat (23/2/2018) waktu setempat. Saat itu kaki Curry tertiban rekan sendiri JaVale McGee.

Tanpa Curry, berat bagi Warriors untuk mengejar Houston Rockets sebagai tim terbaik di Wilayah Barat pada musim reguler NBA. Warriors saat ini tertinggal empat pertandingan dari Rockets untuk menjadi unggulan pertama Wilayah Barat. Masih ada 10 laga tersisa di musim reguler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putaran awal Play-off

Cedera MCL kelas dua biasanya membutuhkan waktu satu bulan hingga enam pekan untuk pemulihan. Jika proses pemulihan Curry lebih cepat maka suamy Ayesha itu akan bisa kembali pada putaran pertama play-off.

Musim ini Curry sudah beberapa kali absen membela Warriors. Sebelum terkena cedera MCL, Curry sebenarnya baru kembali dari cedera pergelangan kaki.

3 dari 3 halaman

Rekor Warriors

Rekor Warriors tanpa Curry tak terlalu bagus. Musim ini mereka menang 13 kali dan kalah delapan kali bila bertanding tanpa Curry.

Sedangkan saat Curry main, Warriors meraih 41 kemenangan dan kalah 10 kali.

Untuk berlangganan NBA League Pass, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.