Sukses

Neville Sesalkan Potensi Bek MU yang Tak Kunjung Muncul

Luke Shaw berniat ingin angkat kaki dari MU.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Gary Neville menyayangkan keputusan Luke Shaw yang berniat meninggalkan Old Trafford. Padahal, Shaw belum memberikan yang terbaik untuk Setan Merah.

Selama satu pekan terakhir, isu hubungan Luke Shaw dengan manajer MU, Jose Mourinho memang marak diberitakan di media. Banyak pihak mengklaim bahwa hubungan kedua pihak semakin memburuk seusai Mourinho mengkritik keras sang pemain akhir pekan lalu.

Mourinho menarik keluar Shaw pada akhir babak pertama dalam laga kemenangan MU atas Brighton di Piala FA, akhir pekan lalu. Tak berhenti sampai di situ, Mourinho juga secara terang-terangan mengkritik kepribadian sang pemain.

"Shaw, saya tidak bisa mengatakan lebih banyak lagi. Ini adalah soal kepribadian, soal kepercayaan dan kelas seorang pemain," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Kesal karena hal itu dan minimnya kesempatan bermain, baru mencatatkan tujuh penampilan di Liga Inggris musim ini, Shaw berniat ingin angkat kaki dari MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Neville

Sikap Shaw mendapat tanggapan dari Neville. Eks kapten sekaligus bek kanan MU itu menyesalkan sikap Shaw yang gampang menyerah, meski sang pemain sempat digadang-gadang bakal menjadi bek kiri terbaik di dunia.

"Sebenarnya ada talenda dan potensi di sana (dalam diri Shaw), tetapu dia membutuhkan konsistensi. Saat ini, potensinya tak terlihat," katanya di Sky Sports.

"Akan sangat disayangkan bila dia pergi tanpa memberikan permainan terbaiknya bersama MU. Ada banyak pemain yang kemampuannya biasa saja, tapi malah bekerja lebih keras dari Shaw," ujar Neville.

3 dari 3 halaman

Statistik Luke Shaw

Berikut statistik Luke Shaw di Liga Inggris musim ini bersama MU:

Main: 7

Akurasi umpan: 84 persen

Bikin peluang: 6

Clearance: 17

Intersep: 3

Blok 2

Tekel sukses: 8

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU