Sukses

Kapten Timnas Indonesia U-19 Tak Gentar Menghadapi Jepang

Timnas Indonesia U-19 akan menjajal kekuatan Jepang pada Minggu (24/3/2018) di SUGBK.

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan menantang Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018). Laga uji coba ini merupakan bagian dari persiapan kedua tim Garuda Nusantara menjelang Piala AFC U-19.

Jelang duel tersebut, Kapten Timnas Indonesia U-19, Rahmat Irianto menyebut ada beberapa hal yang perlu diwaspadai dari tim lawan. Pemain yang akrab disapa Rian ini menganggap Jepang sebagai lawan yang tangguh.

Baca Juga

  • Dibanding Bangun Stadion, Manajemen Persib Lebih Senang Dirikan Kampung Persib
  • Anak Cristian Gonzales Masih Betah di Arema
  • Menpora Menjajal Pemain U-12 di Lapangan Panahan

"Harus berhati-hati karena mereka punya pemain yang cepat dan lebih keras. Besok akan jadi pertandingan berat bagi Indonesia dan kami akan berusaha menunjukkan yang terbaik," ujar Rian saat sesi konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (24/3/2018).

Di sisi lain, karier Rian bersama Timnas Indonesia semakin menanjak. Bek berusia 18 tahun ini sudah beberapa kali naik level ke Timnas U-23 besutan Luis Milla.

Kesempatan mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas U-23 menjadi pengalaman berharga bagi Rian. Dia pun mulai memahami karakter Luis Milla dalam menangani tim.

"Belajar dari senior yang lain dan bagaimana latihan bersama coach Luis Milla. Intensitas tinggi dan tidak boleh kehilangan bola dan cepat ke depan," kata putra bek legendaris Persebaya, Bejo Sugiantoro ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.