Sukses

Wenger Klaim Striker Chelsea Ogah Tinggalkan Arsenal

Giroud meninggalkan Arsenal untuk mendapat jaminan skuat utama di timnas Prancis.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Olivier Giroud enggan meninggalkan Emirates Stadium, Januari lalu. Menurutnya, hati Giroud selalu bersama Arsenal.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Giroud memilih bergabung dengan Chelsea. Pemain berusia 31 tahun itu didatangkan The Blues dengan mahar 18 juta pound sterling.

Giroud memutuskan hengkang dari Emirates Stadium setelah Arsenal mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund.

"Giroud merupakan pria sejati Arsenal. Karier profesionalnya menuntut dia pindah, tapi hatinya ingin tetap bersama kami," ucap Wenger, dikutip dari Mirror.

"Dia pergi untuk alasan yang sama dengan Theo Walcott. Mereka hanya ingin bermain dan diberi kesempatan. Keduanya merasa tidak mendapat kesempatan di sini," ucapnya.

Giroud meninggalkan Arsenal untuk mendapat jaminan skuat utama di timnas Prancis yang akan tampil di Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Giroud

Dengan bergabungnya Aubameyang, Giroud berpikir dirinya bakal menjadi penghuni tetap di bangku cadangan Arsenal. Terlebih lagi, Meriam London sudah memiliki Alexandre Lacazette.

"Saya pergi menemui pelatih Arsenal (Arsene Wenger), menanyakan posisi saya setelah kedatangan Aubameyang," ucap Giroud.

"Pelatih kemudian bilang, 'Jangan khawatir, saya akan melakukan yang terbaik agar Anda bahagia'. Di satu sisi perkataannya sangat normal. Saya juga tidak meminta untuk meninggalkan Arsenal," ujarnya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Suram

Melihat situasi tersebut, Giroud pesimistis akan masa depannya di Emirates Stadium. Giroud pun membuat keputusan untuk meninggalkan Arsenal.

"Masa depan saya terlihat suram di sana setelah kedatangan striker baru (Aubameyang). Saya tidak mau jadi cadangan lagi," ucap Giroud mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger