Sukses

Kehilangan Ibrahimovic, MU Siap Pecahkan Rekor Transfer

MU ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang memilih hengkang ke LA Galaxy.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kehilangan salah satu strikernya. Jumat (23/3/2018), Setan Merah, sebutan MU, ditinggal Zlatan Ibrahimovic yang memilih hengkang ke LA Galaxy.

Sebenarnya masa depan Ibra di MU sudah menjadi tanda tanya sejak awal musim. Pasalnya, striker asal Swedia itu mengalami cedera yang cukup parah.

[bacajuga:Baca Juga](3399841 3400467 3399874

Namun, MU memutuskan untuk mempertahankannya karena yakin akan pulih. Demi Ibrahimovic, Setan Merah juga melepas Wayne Rooney ke Everton.

Sayangnya, harapan Setan Merah sirna. Ibrahimovic tak kunjung pulih. Hingga kontraknya diakhiri, striker asal Swedia itu hanya mencetak satu gol dari tujuh penampilan di semua kompetisi.

Setelah kehilangan Ibrahimovic, manajamen MU langsung menyiapkan strategi di bursa transfer musim panas mendatang. Setan Merah siap memecahkan rekor transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Neymar

Seperti dikutip dari Sports Mole, tanpa diduga, tim besutan Jose Mourinho itu membidik striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. Setumpuk uang pun sudah disiapkan MU.

Setan Merah menyiapkan 260 juta pound sterling atau setara dengan Rp 5 triliun untuk memboyong Neymar ke Old Trafford.

Tak hanya itu, MU juga mengajukan tawaran gaji fantastis kepada kapten Timnas Brasil tersebut. Neymar akan mendapat upah 30 juta pound sterling atau setara Rp 584 miliar per tahun bila bergabung dengan Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Saingan MU

Langkah MU mendapatkan Neymar terbilang berat. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid.

Real Madrid tentu menjadi klub terdepan. Los Blancis bersedia menebus harga Neymar yang sudah ditetapkan PSG, yakni 400 juta euro, atau sekitar Rp 6,7 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mukidi adalah karakter fiktif ciptaan Soelastyo Moechlas
    Mukidi adalah karakter fiktif ciptaan Soelastyo Moechlas

    Mukidi

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr